Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rey Rey

5 Rekomendasi Restoran Khas Betawi Terbaik di Jakarta

Kuliner | Tuesday, 06 Sep 2022, 10:55 WIB

Berburu kuliner di Jakarta belum lengkap jika tidak mencoba makanan khas Betawi. Tentunya, ada banyak sekali pilihan restorannya. Mengingat makanan khas Betawi cukup bervariasi. Kebanyakan makanan khas Betawi memiliki cita rasa gurih dan sedap, sehingga mudah disukai.

Berikut ini adalah beberapa Rekomendasi Restoran Khas Betawi Terbaik Di Jakarta dari Yummy Advisor yang wajib dikunjungi, antara lain

1. Kafe Betawi

Kafe Betawi adalah restoran yang sudah berdiri sejak 1992. Seperti namanya, makanan yang disajikan di sini adalah makanan khas Betawi. Menu yang ditawarkan cukup beragam. Mulai dari soto betawi, lontong cap gomeh, laksa betawi, ketoprak, rujak beubek, asinan betawi, dan lain-lain.

Restoran Betawi ini sudah tersebar di Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali, Makassar, sampai Manado dengan total 28 outlet. Di Jakarta, Kafe Betawi bisa dijumpai di mall-mall besar di Jakarta. Harga makanannya cukup bervariasi, mulai dari Rp10.000-Rp95.000 per sajian.

2. Soto Betawi H. Husen

Di daerah mana pun, kuliner legendaris biasanya selalu diburu, tanpa perlu banyak usaha. Termasuk restoran Betawi yang satu ini, Soto Betawi H. Husen. Dan pastinya menu andalan di sini adalah soto Betawi.

Namun, anda bisa memilih isian soto yang diinginkan. Ada soto isi daging, paru, kikil, dan soto campur. Soto Betawi memiliki rasa yang gurih dan bikin nagih, karena menggunakan kuah berbahan santan. Soto Betawi H. Husen berlokasi di Jl. Padang Panjang No. 6C Pasar Manggis Setiabudi, Jakarta Selatan. Harga semangkuk soto Betawi sekitar Rp38.000.

3. Nasi Uduk Gondangdia

Nasi uduk merupakan salah satu makanan khas Betawi yang paling terkenal dan juga mudah didapat. Jika penyuka hidangan yang satu ini, wajib mampir ke Nasi Uduk Gondangdia yang legendaris.

Selain nasi uduk yang gurih dan aromatik, ada juga aneka pilihan lauk pendamping yang tak kalah enak. Seperti ayam goreng, ayam bakar, bebek goreng, pete, ikan nila, aneka lalapan, dan masih banyak lagi. Restoran Betawi ini beralamat di Jl. Cikini IV No.12, Cikini, Kec. Menteng, Jakarta Pusat.

4. Warung Betawi H. Muhayar

Restoran Betawi ini mungkin tampak kecil dan sederhana. Namun, pembelinya tidak pernah sepi.Tak heran, karena Warung Betawi H. Muhayar adalah salah satu pelopor rumah makan Betawi yang sudah berdiri sejak 1970-an.

Salah satu menu andalan di restoran Betawi ini adalah pecak ikan mas. Rasanya gurih, pedas, dan asam, dengan tekstur ikan yang renyah. Ikan mas di sini digoreng garing, hingga durinya bisa dimakan. Namun, tekstur bagian dalam ikan masih lembut. Harga aneka makanan di sini bervariasi, tapi terjangkau dan terbilang murah dibandingkan rasanya yang istimewa

5. Warung Makan Gabus Mpok Kuni

Rumah makan masakan khas Betawi yang berada di Tangerang ini terkenal sekali dengan kenikmatan pecak gabus yang rasanya nampol banget di lidah.

Biar kegiatan santap kamu di sini kian mengasyikkan, Warung Makan Gabus Mpok Kuni juga menawarkan banyak lauk lainnya yang masih diletakkan dalam panci sehingga membuat suasana makan di sini layaknya seperti di rumah sendiri.

Temukan Rekomendasi Restoran Khas Betawi Terbaik Di Jakarta di Yummy Advisor. Karena Yummy Advisor memiliki Rekomendasi Restoran Khas Betawi Terbaik Di Jakarta yang tentunya memiliki rasa lezat di setiap gigitan.

Tentang Yummy Advisor

Yummy Advisor adalah situs web yang menyediakan informasi Restoran kepada pengguna. Pengguna dapat dengan mudah melihat informasi seperti gambar, menu, dan ulasan restoran. Di Yummy Advisor, Anda dapat dengan mudah menemukan restoran di dekat Anda dan jenis restoran yang Anda butuhkan

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image