Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Dian Rahmawati

Membuka Jendela Jogja Melalui Pelajar Pancasila

Sekolah | Tuesday, 06 Sep 2022, 09:09 WIB

JemariRahma - Jumat, (02/09/2022), sebanyak 224 siswa kelas VII SMP Negeri 6 Yogyakarta menggelar kegiatan Galery Walk sebagai tugas akhir Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila khususnya Tema 1 yaitu Kearifan Lokal dengan Topik Jogjaku Istimewa. Berbagai macam karya yang berhasil dibuat oleh siswa dipamerkan dalam acara tersebut, yaitu media promosi cetak, multimedia, hingga gambar tangan. Berbagai macam objek diangkat dalam tema ini, mulai dari makanan dan minuman khas kota Yogyakarta, seperti gudheg, bakpia, soto, lotek, tiwul, wedang uwuh, kopi jos, dan masih banyak lagi. Tak hanya itu, berbagai adat dan budaya, tradisi, dan tempat wisata juga banyak diangkat menjadi objek tugas.

Kegiatan tersebut dimulai dengan siswa belajar membuat ruang pameran, memasang karya dengan estetik, dan menarik pengunjung agar mampir ke kelas mereka untuk melihat karya-karya yang sudah mereka buat. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan agar siswa dapat mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila seperti sikap beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME, bergotong royong, mandiri, kreatif, berkebinekaan global, dan bernalar kritis dalam kehidupan sehari-hari, tidak hanya di lingkungan sekolah, tetapi juga di lingkungan masyarakat.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image