Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas UM Buton

King Sejong Institute Resmi Dibuka di UM Buton

Edukasi | Monday, 05 Sep 2022, 18:49 WIB
Penandatanganan MoU antara UM Buton dan Wonam Foundation yang diwakili oleh Perwakilan King Sejong Foundation (Sumber : Dok. Humas)

Universitas Muhammadiyah Buton (UM Buton) resmi mendapatkan izin untuk mengelola King Sejong Institute (KSI) atau Lembaga Kursus Bahasa Korea dibawah Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Korea Selatan pada Senin (5/9/22). Hal ini ditandai dengan Penandatanganan MoU bersama King Sejong Foundation dan Wonam Foundation tentang Pembukaan King Sejong Institute Baubau Universitas Muhammadiyah Buton dalam rangakaian acara Peresmian Kelas Bahasa dan Budaya Korea KSI Baubau.

Penandatanganan MoU ini ini masing-masing diwakili oleh Rektor UM Buton Wa Ode Al Zarliani dan Wonam Foundation yang dilakukan oleh Perwakilan King Sejong Foundation Mr. Woo Chung Hwan, MoU tersebut sebagai dokumen kesepakata antara dua institusi dalam penyelenggaraan kelas bahasa dan budaya Korea bagi masyarakat kepulauan Buton di Kampus UM Buton.

Perlu diketahui bahwa KSI adalah sebuah lembaga pelatihan Bahasa dan kebudayaan Korea yang langsung dibawah Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Korea Selatan. KSI menyediakan kelas kursus Bahasa Korea bagi siapapun yang tertarik untuk mempelajari Bahasa Korea dengan pengajar langsung dari Korea. UM Buton menjadi satu-satunya tempat penyelenggaraan KSI di Kota Baubau yang memfasilitasi kelas kursus bagi masyarakat umum untuk mempelajari bahasa dan budaya Korea

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image