Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Kelas I Batu Nusakambangan

Upacara Pembukaan Satriya Sancaya Karyadhika Taruna Poltekip Angkatan 53 di Nusakambangan

Info Terkini | Monday, 05 Sep 2022, 16:46 WIB

Nusakambangan – Bertempat di Lapangan Tennis Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Batu Nusakambangan telah dilaksanakan Upacara Pembukaan Kegiatan Satriya Sancaya Karya Dhika Taruna Wreda Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) Tingkat IV Angkatan LIII Tahun Akademik 2022 di Nusakambangan. Senin (05/09/2022)

Taruna Wreda Tingkat IV Poltekip Angkatan LIII, Foto : Humas Lapas Batu

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Hukum dan HAM, Asep Kurnia dan dihadiri oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se-Nusakambangan beserta jajaran pejabat struktural dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah dan para tamu undangan.

Bertindak sebagai pembina upacara Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Hukum dan HAM, Asep Kurnia dalam amanatnya menyampaikan, “Tujuan dari diadakannya program magang di Pulau Nusakambangan ini adalah agar para taruna dapat menerapkan teori-teori yang selama ini telah didapatkan pada saat menjalani masa perkuliahan dan mendapatkan pengalaman praktis sesuai apa yang ada di lapangan, selain itu dengan adanya program magang ini diharapkan juga menjadi bahan masukan dalam pengembangan pendidikan di Poltekip kedepannya” ujarnya.

Asep berharap para taruna dapat mengikuti kegiatan magang dengan bersungguh-sungguh, kesempatan ini jangan disia-siakan karena nantinya ada hal-hal baru dan pengalaman yang akan didapatkan” pesannya.

Dalam upacara pembukaan ini dilakukan serah terima taruna dari Kepala BPSDM kepada Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, selain itu dilakukan juga pengukuhan dan penyematan tanda peserta magang dan instruktur.

Sejumlah 300 Taruna Wreda Tingkat IV Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) Angkatan LIII tersebut, rencananya akan dibagi tempat tugas di seluruh UPT Pemasyarakatan di wilayah Nusakambangan.

Kegiatan ini dilaksanakan di Nusakambangan karena Nusakambangan merupakan Pilot Projek Revitalisasi Pemasyarakatan. Dimana didalamnya terdapat Klasifikasi Sistim Pemasyarakatan mulai dari Super Maksimum Sekuriti, Maksimum Sekuriti, Medium Sekuriti, serta Minimum Sekuriti.

Kegiatan diakhiri dengan atraksi senam senjata yang diwakili oleh CPNS Lapas Batu, pertunjukan silat PSHT, yel-yel oleh CPNS angkatan 2021 dan terakhir dengan persembahan yel-yel dari Taruna Poltekip Angkatan 53. Kegiatan ditutup dengan kegiatan foto bersama dengan seluruh tamu undangan yang hadir.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image