Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Rutanjepara

Rutan Jepara Terima 80 Gembok dan 2 Metal Detector dari Ditjenpas

Eduaksi | Monday, 05 Sep 2022, 13:17 WIB
sumber: dokpri

Jepara- keamanan dan ketertiban merupakan faktor utama yang harus dijaga. Salah satunya dengan menambah sarana dan prasarana yang mendukung yaitu gembok dan metal detector yang bisa digunakan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban.

Pada Senin (05/09), Rutan Jepara menerima sarpras dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) berupa 80 gembok dan 2 metal detector. Dua alat tersebut merupakan hal yang sangat penting untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban di dalam Rutan maupun Lapas.

Sarpras tersebut diterima langsung oleh Kasubsie Pengelolaan, Sukamto. Beliau mengecek dan menghitung sarpras yang diterima tersebut. Setelah sesuai dengan yang tertulis di tanda terima baru dilakukan serah terima.

Gembok dan metal detector berfungsi untuk meningkatkan keamanan. Di mana gembok yang baru biasanya digunakan untuk mengganti gembok yang sudah lama dan rusak. Sedangkan metal detector berfungsi untuk mendeteksi barang-barang terlarang seperti handphone, senjata tajam yang ada di tubuh manusia.

“Sarpras ini akan kami gunakan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan ketertiban dan keamanan yang ada di Rutan Jepara ini” ujar pak Sukamto.

Gembok dan metal detector tersebut akan disimpan dan digunakan sesuai dengan kebutuhan Rutan Jepara.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image