Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Bang Penthol

Inilah Sosok Kimin Tanoto dan Kisah Suksesnya

Bisnis | Saturday, 03 Sep 2022, 21:44 WIB

Jakarta - Pengusaha sukses Kimin Tanoto yang lahir 47 tahun lalu. Pria lulusan di Cornell University di Amerika serikat ini berkiprah di bidang industri. Sejak awal Kimin memilih kariernya di bidang industri baja, sebuah industri yang berperan penting bagi perekonomian negara.

Awalnya Kimin ditempatkan di bagian pengelola komunikasi, sebuah bagian yang berbeda dengan latar belakang pendidikan saat kuliah. Namun Kimin Tanoto menekuni posisi tersebut dengan amanah. Hingga seiring berjalan nya waktu keahlian berkomunikasinya mampu menghubungkan kebutuhan baja dunia dengan produsen nasional.

Selain hal itu, sifat ingin tahu dan keinginan untuk menambah wawasan mendorong Kimin mempelajari UU dan lanskap investasi Tanah Air. Dua Hal yang sangat dibutuhkan para pengusaha nasional maupun internasional untuk berinvestasi.

Kegigihan dan kerja keras Kimin berhasil membawa ke posisi bergengsi, yaitu Dewan Komisaris PT Gunung Raja Paksi Tbk (GRP) sejak tahun 2019.

Kiprah Sukses Kimin Tanoto

Kimin Tanoto mendapatkan pendidikan barat namun pada akhirnya dia mengamalkan ilmunya di indonesia. Dia memanfaatkan pengalaman pendudukan itu pada usaha yang digeluti nya hingga menjadi penghubung etos Barat dan Timur.

Pria ini slalu berterimakasih kepada keluarganya yang telah mendampingi dalam melewati masa sulitnya hingga bisa menjadi sangat paham industri baja. Asia menjadi produsen besar baja didunia, dan produk baja itu sendiri merupakan produk statis yang slalu dibutuhkan.

Faktor demografi dan ekonomi yang terus meningkat membuat permintaan baja negara lain semakin banyak.Dengan begitu, Kimin perlu mengambil strategi yang tepat agar produknya bisa terus bersaing dipasar global. Strateti rencana jangka panjang dan juga mencanangnya evaluasi trend ekonomi makro secara berkala. 2 hal ini menjadi dasar suksesnya PT Gunung Raja Paksi Tbk (GRP).

Pria yang juga dipercaya menjadi Wakil Ketua Asosiasi Besi dan Baja Indonesia. Kimin Berhasil membawa perusahaannya memiliki basis pelanggan internasional yang tersebar lebih dari 40 negara. Sebuah prestasi yang sangat membanggakan bagi sebuah perusahaan nasional.

Kiprah dan kegigihan dari Kimin bisa menjadi sebuah inspirasi bagi siapa saja yang terjun ke bidang kewirausahaan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image