Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image HUMAS LPN Purwokerto

Pertemuan Kedua Konseling Psikologi Bagi WBP di Lapsustik Purwokerto

Info Terkini | Saturday, 03 Sep 2022, 13:05 WIB

Konseling psikologi adalah sebuah proses pemberian bantuan oleh seorang ahli (konselor) kepada individu atau kelompok tertentu yang meniliki masalah. Lapas Narkotika Purwokerto merasa bahwa perlu diadakannya konseling psikologi bagi WBP karena notabene mereka ada orang-orang yang memiliki masalah, baik masalah dengan diri sendiri maupun masalah dengan orang lain atau kelompok. Atas dasar itulah, hari ini (Sabtu, 3 September 2022) telah dilaksanakan pertemuan kedua untuk kegiatan konseling tersebut.

Pada pertemuan kedua yang diisi oleh pemateri Ibu Dinar Sari Eka Dewi dari Biro Psikologi Cahaya Baru ini mengangkat tema mengenali pribadi untuk mengerti peran kita dalam kehidupan sehari-hari. Dengan menyadari peran tersebut diharapkan WBP bisa merubah kebiasaan buruk menjadi kebiasaan baik sehingga mereka dapat berguna bagi diri sendiri dan orang lain. Dalam kegiatan ini, Kasi Binadik dan Giatja, Bapak Dhimas Isdwiyono menyampaikan bahwa tujuan diadakannya konseling ini adalah WBP bisa menyadari diri mereka dan bisa menyelesaikan masalah yang timbul dalam kehidupan mereka. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan sebagai pembinaan mereka sehingga ketika mereka kembali ke masyarakat sudah benar-benar siap menyatu dan bekerja sama dengan masyarakat.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image