Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Asasi

Ini 3 Tips Jitu Anti Malas Buat Kaum Rebahan

Gaya Hidup | Saturday, 03 Sep 2022, 10:21 WIB

Tahun 2022 tersisa 3 bulan lagi! Waktu terasa cepat dan dan sobat montaliners masih enak rebahan. Aduh! Ayo bangun Bestie! Coba lihat Kembali list yang pernah kamu buat awal tahun kemarin. Barangkali ada yg belum terlaksana atau malah belum terlaksananya semua? Berarti kamu masih malas-malasan dalam menggapai tujuan kamu.

Malas masih sering diartikan sifat buruk dalam kehidupan manusia saat ini. Orang yang malas sering kali diartikan sebagai orang yang tak mau bekerja keras dalam menggapai suatu tujuan. Alhasil, kita akan berlomba-lomba menjadi rajin dan mencari segala cara untuk membunuh rasa malas yang sedang mendera

Umumnya rasa malas akan melanda kita saat sudah merasa jenuh. Baik karena kita melakukan kegiatan tersebut terlalu sering ataupun kamu sudah putus asa dengan sesuatu. Akibatnya, semangat kita turun dan acuh tak acuh terhadap kegiatan tersebut.

Namun, rasa malas tidak bisa disebabkan oleh itu saja, masih banyak faktor dari luar maupun dalam yang bisa buat kamu mager alias malas gerak. Di bawah ini ada beberapa penyebab rasa malas yang mungkin sedang kamu alami.

Ternyata ini Penyebab Rasa Malas Kamu!Terlalu Banyak Rencana

Apakah Sobat Montaliners termasuk yang sering menulis to do list setiap awal tahun atau awal bulan? Hati-hati lho, kebanyakan agenda ternyata bisa bikin kamu malah jadi malas mengerjakannya. Kok bisa?

Saat menulis to do list kita pasti ingin menggapai semua tujuan kita, sayangnya tujuan tersebut tidak dibarengi dengan rencana yang matang dan waktu yang tepat. Akibatnya, hanya dengan melihat to do list yang kebanyakan bisa bikin energi kita menurun duluan.

Terlalu Berekspektasi Tinggi

Mempunyai ekspektasi terhadap sesuatu yang sesuai dengan to do list sih bagus. Tapi saat melakukan rencana dan ternyata hasilnya gak bisa memenuhi ekspektasi, padahal usaha kita tak seberapa. Ini yang bisa memacu kamu malah jadi malas. Karena kita berekspektasi lebih dari yang terjadi. Sebelum buat rencana, kita bisa menurunkan sedikit ekspektasi kita. Agar tidak membuat kita malas mengerjakan di kemudian hari.

Rasa Malas Hadir Akibat Terlalu Memikirkan Omongan Orang Lain

Ketika kamu sedang mengerjakan sesuatu pasti selalu ada yang memberikan sebuah saran ataupun kritik. Tentu saja kita harus menyaring kritikan tersebut. Jika kritikan tersebut bersifat membangun, kita harus menyerapnya. Tetapi perlu diingat, jika kamu overthinking terhadap omongan atau kritikan orang lain, alhasil kita malah gak jadi mengerjakan. Karena sudah merasa down duluan, kita bisa jadi malas mengerjakannya.

3 Cara Ampuh Mengatasi Rasa Malas Saat BekerjaBuat Rencana yang Terpola dan Terukur

Dalam membuat rencana tiap bulan atau tiap tahunnya, tentunya kita harus mempersiapkannya secara matang. Bukan hanya dari budget, tetapi juga kesiapan dalam melaksanakan rencana tersebut. Pilih rencana yang bisa diukur jangka pendek atau panjang. Agar ketika rencana tersebut sudah tercapai memang sudah sesuai dengan pola yang telah kita rancang.

Mintalah Bantuan

Walaupun kamu sudah merancang rencana secara rapi dan terukur. Pasti di tengah jalan kita akan menemukan hambatan. Terkadang hambatan ini yang menimbulkan rasa malas. Maka, minta bantuan dengan orang lain jika tidak bisa menyelesaikan sendirian. Tak perlu malu, jika kita bisa memilih orang yang bisa kita mintai bantuan.

Olahraga dan Istirahat yang Cukup

Siapa yang bilang kalau malas berarti gak perlu istirahat. Hehe Bohong deh! Maksudnya mengatasi rasa malas bisa dengan olahraga yang cukup. Olahraga di pagi hari bisa bikin kta semangat untuk mengerjakan kegiatan tiap harinya. Istirahat dengan pola tidur yang teratur juga bisa bikin kamu terhindar dari rasa malah lho!

Tapi, ada kalanya semangat olahraga menurun karena badan-badan yang terasa pegal. Bahkan saat terlalu semangat dalam bekerja yang membuat badan pegal. Maka, jangan jadikan pegal sebagai alasan kamu untuk malas-malasan. Pegal bisa kita atasi dengan Montalinu lho!

Montalinu asli mengandung empat bahan alami yang terdiri dari ekstrak daun sambiloto, sereh, kunyit, dan temulawak. Bahkan tiktokers seperti Papa Zidan juga menggunakan Montalinu untuk mengatasi pegal linu lho. Jadi gak ada alasan lagi untuk malas-malasan dalam beraktivitas.

Sebelum mempercayakan Montalinu untuk obati pegal linu nya, papa Zidan mencari informasi lebih dalam dulu. Seperti kandungan, khasiat , dan keaslian BPOM nya. setelah mengetahui Montalinu sudah memenuhi standar BPOM bahkan bekerja sama dengan pihak BPOM. Akhirnya Ia bisa mengkonsumsi Montalinu hingga saat ini menjadi brand ambassador dari Montalinu.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image