Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image irman muhammad ridwan

Ulangan Harian Mata Pelajaran PAI Konten Iman Kepada Hari Akhir

Eduaksi | Friday, 02 Sep 2022, 21:57 WIB
Ulangan atau Asesmen merupakan cara menilai anak

Ulangan Harian Mata Pelajaran PAI Konten Iman Kepada Hari Akhir

Ulangan atau Asesmen merupakan cara menilai anak sejauh mana menguasai konten atau materi yang diberikan oleh guru kepada murid, maka guru memberikan asesmen atau ulangan harian sesuai kebutuhan, dibawah ini merupakan contoh ulangan atau asesmen harian berupa essay. Ulangan essay adalah ulangan yang diberikan kepada murid dengan pikiran lewat tulisan dengan mengerjakan soal yang diberikan oleh guru.

Disini beberapa contoh ulangan harian tentang konten beriman kepada hari akhir dan mengakhiri kebiasaan buruk. Adapun contoh asesmen atau ulangan harian pada mata pelajaran pai konten iman kepada hari akhir :

1. Sebutkan Rukun iman yang kamu ketahui?

2. Jelaskan pengertian iman kepada hari akhir?

3. Jelaskan pengertian dibawah ini

a. Yaumul barzah ?

b. Yaumul ba'ats?

c. Yaumul Hasr?

d. Yaumul Mizan?

e. Sirath?

f. Surga dan neraka?

4. Sebutkan macam-macam kiamat, jelaskan dan berikan contoh?

5. Tulis 3 dalil yang kamu hafal bersama artinya minima 3 dalil?

Sebelum menjawab ulangan harian guru menyuruh murid untuk mengumpulkan buku paket atau buku catatanyanya. Tujuanya agar murid bisa mandiri menjawab soal-soal. Cukup mengisi dari kertas kosong atau kertas satu lembar kemudian nulis nama dan kelas.

Demikian ulangan harian berupa essay diberikan kepada murid yang telah mengikuti konten pembelajaran PAI bab Iman Kepada Hari Akhir.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image