Dukung Ketahanan Pangan, RAI Heri Gunawan Tebar 1.000 Bibit Cabai

Image
Andy
Info Terkini | Friday, 02 Sep 2022, 13:26 WIB
Peluncuran tebar 1.000 bibit cabai di Rumah Aspirasi dan Inspirasi (RAI) Heri Gunawan di Kota Sukabumi dalam rangka mendukung ketahanan pangan

SUKABUMI - Badan Pusat Statistik (BPS) merilis angka inflasi pada Agustus 2022 mencapai 4,69 persen (yoy). Bulan lalu angka inflasi mencapai 4,94 persen (yoy), dengan inflasi pangan mencapai 11,47% (yoy). Di antara penyumbang tingginya inflasi ialah kenaikan harga cabai yang mencapai Rp100 ribu per kg pada Juli 2022.

Untuk mengatasi hal tersebut, Rumah Aspirasi dan Inspirasi (RAI) Heri Gunawan bekerja sama dengan Bank Indonesia akan menebar 1.000 bibit cabai untuk ditanam di Sukabumi.

Anggota DPR-RI Fraksi Partai Gerindra H. Heri Gunawan menyatakan penanaman bibit cabai dalam rangka untuk memperkuat ketahanan pangan. Cabai merupakan salah satu penyumbang inflasi pangan yang cukup tinggi pada Juli 2022.

“Langkah konkret menanam cabai agar nantinya ketersediaan cabai tercukupi dengan harga yang terjangkau. Masyarakat tidak lagi dipusingkan dengan harga cabai yang setinggi langit,” kata politisi yang biasa Hergun pada Rabu (31/8/2022).

Politisi yang berasal dari Dapil Jawa Barat IV (Kota dan Kabupaten Sukabumi) menambahkan, bibit cabai akan diberikan kepada para petani sehingga diharapkan juga akan meningkatkan pendapatan petani dari panen cabai.

“Setidaknya ada lima target yang ingin dicapai, yaitu memperkuat ketahanan pangan, mengatasi inflasi, menjaga daya beli masyarakat, dan meningkatkan kesejahteraan petani, serta memperkuat ekonomi Sukabumi, daulat pangan daulat petani,” tambahnya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Lapas Permisan Nusakambangan Diserbu Lanal Cilacap

Image

Membangun ekosistem industri halal yang kuat dan merata di indonesia

Image

Bantuan Pendanaan Startup Oleh Pemerintah Indonesia Untuk Para Mahasiswa

Image

Ceramah Agama Habib Hadi Asegaf di Ponpes AT-TAUBAH LAPAS KELAS I MALANG

Image

Esay APBN 2022

Image

Black Market Polemik Pengusaha Elit

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image