Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Clara Clara

Nggak Nyangka!! Merry Riana Berikan Pelajaran Hidup Dari 5 Barang Sederhana Ini

Gaya Hidup | Thursday, 01 Sep 2022, 18:54 WIB

Siapa yang tidak mengenal Merry Riana? Sosok entrepreneur wanita yang mendapatkan 1 juta dolar pertamanya di usia 26 tahun ini tidak berhenti memberikan inspirasi di berbagai media social, salah satunya adalah TikTok.

Sebagai tempat untuk menyalurkan kreativitas, TikTok terkadang dipandang negative karena banyak penggunanya membuat konten-konten yang kurang pantas untuk ditayangkan. Meski begitu, Merry Riana yang juga dikenal sebagai content creator yang telah memiliki lebih dari 4 juta subscriber di akun YouTube-nya ini pun membuat sebuah konten unik tentang pelajaran hidup dari barang-barang sederhana melalui konten yang berjudul #JadiArtinya.

Berikut 5 Konten #JadiArtinya di akun TikTok Merry Riana yang telah menarik jutaan penonton:

1. Air dan Teh Celup

Merry Riana menunjukkan 2 gelas air, terlihat serupa namun air tersebut memiliki suhu yang berbeda. Ketika Merry Riana mencelupkan teh ke dalam air tersebut, baru terlihat jelas perubahan warna dalam gelas yang berisi air hangat. Merry Riana pun menyebutkan bahwa suhu di air tersebut layaknya sebuah sikap dan hati yang kita miliki, dimana artinya kehangatan bisa mengubah keadaan dan membawa perubahan.

2. Balon dan Tusuk Gigi

Dengan sebuah balon dan tusuk gigi, Merry Riana melakukan percobaan 2 kali dengan 1 tusuk gigi dan sekumpulan tusuk gigi. Balon yang ditusuk dengan 1 tusuk gigi pun akan langsung pecah, dan sebaliknya dengan sekumpulan tusuk gigi, balon tersebut terlihat tidak mudah pecah. Tusuk gigi tersebut diibaratkan sebuah kegagalan dan balon sebagai mimpi dan harapan. Sehingga hal ini memiliki arti bahwa kegagalan yang dikumpulkan akan menjadi pembelajaran yang menguatkan.

3. Balon dan Api

Merry Riana membuat percobaan dari sebuah balon, dimana balon tersebut ada yang berisi air dan kosong. Ketika didekatkan dengan api, balon yang kosong akan langsung pecah dan sebaliknya yang berisi air tidak mudah pecah. Balon diibaratkan sebagai pribadi dan jika tidak memiliki isi maka akan mudah disulut atau terprovokasi. Hal ini mengartikan bahwa pribadi yang berisi tidak mudah untuk terprovokasi.

4. Apel

Dalam sebuah video, Merry Riana memberikan sebuah potongan Apel untuk dimakan. Apel tersebut tetap terasa enak dan manis jika segera dimakan. Lalu Merry Riana pun menanyakan bagaimana jika didiamkan dan ditunda untuk dimakan besok atau minggu depan? Pastinya jawabannya adalah tidak enak atau bahkan busuk. Hal ini mengajarkan kita, bahwa apa pun yang sedang kamu kerjakan ataupun impikan sebaiknya tidak ditunda karena hal tersebut akan menurunkan kualitas hasil yang akan didapatkan.

5. Lilin dan Api

Di salah satu kontennya #JadiArtinya, Merry Riana memegang dua buah lilin yang salah satunya tidak menyala. Lilin tersebut akhirnya dinyalakan satu sama lain dan memiliki sebuah arti dimana “Ilmu yang dibagi tidak akan berkurang, tapi sebaliknya, justru itu akan membuat hidup semakin terang”.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image