Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas FT-UMJ

Fakultas Teknik UMJ Lakukan MOU Dengan United Tractors di Forum B20

Eduaksi | Wednesday, 31 Aug 2022, 13:47 WIB
MOU Fakultas Teknik UMJ dan United Tractors. pada senin, 28 Agustus 2022. Dok. Humas FT UMJ.

Jakarta - Future of Work and Education merupakan salah satu dari 6 gugus tugas B20 yang merupakan engagement group terbesar dari G20. Sepanjang presidensi B20 yang berlangsung dari awal tahun ini, telah merumuskan policy recommendations dan berbagai inisiatif yang akan menjadi legacy untuk negara-negara G20, terkhusus untuk Indonesia sebagai tuan rumah B20 Sebagai gugus tugas di bidang pendidikan dan ketenagakerjaan yang mendukung program Pemerintah dalam mengakselerasi peningkatan kompetensi SDM Indonesia dengan melakukan upskilling dan reskilling angkatan kerja melalui Vocational Education & Training (VET), yang antara lain terdiri dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Balai Latihan Kerja (BLK - baik BLK Pemerintah maupun BLK Komunitas), serta politeknik dan sejenisnya. Tujuan Forum B20 ini selaras dengan Program SOBAT yang dimiliki oleh United Tractors.

Foto Bersama pada acara MOU Fakultas Teknik UMJ dengan United Tractors. pada Senin, 28 Agustus 2022. dok Humas FTUMJ

Untuk itu pada hari Senin, 29 Agustus 2022 bertempat di Hotel Mulia Jakarta, Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta diundang oleh United Tractors bekerjasama dengan penyelenggara B20 berpartisipasi secara aktif dalam inisiatif penandatanganan MOU Kerjasama dengan 11 sekolah yang mewakili wilayah Indonesia dari pulau Sumatera hingga Papua. Fakultas Teknik UMJ menjadi salah satu peserta yang akan melakukan MOU dengan United Tractors.Adapun pihak Fakultas Teknik UMJ yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah Irfan Purnawan, ST, MChemEng selaku Dekan Fakultas Teknik UMJ, Harwidyo Eko Prasetyo , ,ST, MT selaku Wakil Dekan III , Rasma, ST, MT selaku Ketua Program Studi D3 Otomotif Alat Berat dan Hendro Purwono , ST, MT. selaku Sekretaris Program Studi D3 Otomotif Alat Berat.

Dengan penandatangan MOU ini menambah sekolah binaan United Tractors menjadi 1.011 SMK dan 29 Perguruan Tinggi. Semoga dengan kerjasama ini dapat mendukung perkembangan Pendidikan Vokasi sehingga SDM Indonesia Unggul dan berkualitas, kami juga berharap dengan keberadaan Kerjasama ini mahasiswa Diploma Otomotif dan Alat Berat Fakultas Teknik UMJ akan sangat termotivasi dan semangat dalam belajar

Baca Juga: Kolaborasi Rakornas PM3I dan Machine Force HMM Fakultas Teknik UMJ Raih Kebermanfaatan

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image