Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas LPKA Klas I Kutoarjo

LPKA Kelas I Kutoarjo Ikuti Webinar

Info Terkini | Monday, 29 Aug 2022, 15:18 WIB

KUTOARJO. Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas I Kutoarjo mengikuti kegiatan webinar nasional "Griya Abhipraya, Komitmen Kolaborasi Pemasyarakatan, Bersama PASTI Bisa", Senin(29/8/2022).

Kegiatan secara virtual diruang Bimkemas&PA, diikuti oleh Kepala LPKA Hari Winarca,Bc.IP.S.Sos,S.H.,M.H melalui kepala seksi Pembinaan, Rini Astuti,S.H. beserta pejabat struktural dan pelaksana pada seksi pembinaan. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Malang bekerjasama dengan Universitas Brawijaya ini diikuti oleh seluruh LPKA dan Bapas se-Indonesia.

Opening speech oleh Zaeroni, S.Sos.,M.H. selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Timur dan Dr. Sholih Mu'adi, SH.,M.Si selaku dekan FISIP Universitas Brawijaya sekaligus membukan kegiatan webinar.

Sebagai salah satu narasumber dari kegiatan tersebut Pujo Harinto,Bc.IP.,S.Sos.,M.Si selaku Direktur Bimbingan Kemasyarakatan dan Pengentasan Anak Ditjenpas mengungkapkan " Griya Abhipraya berasal dari bahasa sansekerta yang berarti rumah yang memiliki harapan",ungkap Pujo.

Lebih lanjut dijelaskan Griya Abhipraya sebagai tempat atau wadah untuk menyelenggarakan kegiatan pemberdayaan masyarakat (Pokmas Lipas) bagi klien pemasyarakatan melalui kegiatan kepribadian, kemandirian, dan kemasyarakatan dalam rangka perbaikan diri dan peningkatan kualitas tersangka/tahanan dan warga binaan pemasyarakatan agar dapat hidup secara wajar sebagai warga yang baik dan diterima kembali oleh lingkungan masyarakat.

Selain itu Sugandi, Bc.IP.,S.H.,M.H selaku narasumber sekaligus Kepala Bapas Kelas I Malang menjelaskan " Bapas Kelas I Malang menjadi salah satu pilot project pada program Direktorat Jenderal Pemasyarakatan terkait Pemberdayaan Kelompok Masyarakat Peduli Pemasyarakatan (Pokmas Lipas) dalam bentuk Griya Abhipraya",jelas Sugandi.

Ada enam materi dalam kegiatan webinar, sesi tanya jawab dilaksanakan di tiap sesi akhir pemberian materi oleh masing-masing narasumber. Sesi akhir webinar dengan mengisi post test yang diikuti oleh seluruh peserta webinar. (LM).

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image