Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Muhammad Fajar

Penyambutan Mahasiswa Baru Muslim Unpad 2022: Menjadi Mahasiswa yang Anggun Dalam Moral dan Unggul S

Info Terkini | Monday, 29 Aug 2022, 14:00 WIB
Kegiatan seminar penyambutan mahasiswa baru yang dilaksanakan di Masjid Raya Unpad. Sumber: Pribadi

(28/8/22, JATINANGOR) – Memasuki awal pembelajaran semester ganjil, para mahasiswa baru Universitas Padjadjaran (Unpad) melakukan rangkaian orientasi kampus secara Hybrid.

“Ahlan 2022” Menjadi salah satu seremonial yang bertujuan untuk menyambut mahasiswa baru Muslim Unpad Angkatan 2022. Kegiatan ini merupakan acara tahunan yang dilaksanakan secara luring setelah sebelumnya sempat terlaksana secara daring sebab Pandemi Covid-19.

“Mozaik Budaya Ilmu” yang menjadi tema Ahlan tahun ini mengusung harapan serta cita bagi mahasiswa baru Muslim agar senantiasa menjadi pembelajar yang tidak hanya berprestasi secara intelektual tapi juga berkarakter elok dan Budiman.

Penyambutan tersebut dilaksanakan di Bale Aweuhan Masjid Raya Unpad dengan menghadiri dua narasumber terkemuka yang membawa dua tema berbeda namun saling melengkapi, yaitu keislaman dan kemahasiswaan.

“Menjadi mahasiswa adalah momentum panjang untuk menggali dan memaksimalkan potensi, usia yang muda serta kuat harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk berprestasi dan membuat dampak kebaikan pada masyarakat” tegas Zakky Musthofa sebagai narasumber pada kegiatan Ahlan 2022 yang merupakan Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Negeri Sebelas Maret 2021.

Acara yang diikuti oleh lebih dari seratus mahasiswa baru tersebut tidak hanya diisi dengan seminar dengan narasumber terkenal tetapi juga diawali dengan perlombaan seperti lomba konten kreatif, fotografi, dan penulisan artikel.

Para mahasiswa baru juga diberikan sosialisasi mengenai pengenalan terhadap daerah kampus Unpad itu sendiri termasuk Jatinangor, mulai dari fasilitas, gedung-gedung, kostan, hingga tempat-tempat makanan favorit mahasiswa yang ada di Jatinangor.

“Senang bisa dapat pengalaman, ilmu, serta teman baru, acaranya juga seru banget bahkan bisa dapet hadiah, kakak-kakak senior juga sangat membantu Kami para mahasiswa baru untuk mengenal lebih dalam lingkungan kampus” ujar Ridwan Kamil selaku peserta sekaligus mahasiswa baru Unpad dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA).

Melalui Ahlan 2022 ini, diharapkan para mahasiswa baru Muslim Unpad 2022 dapat menjadi pembelajar yang anggun secara moral dan unggul dalam intelektual serta menjadi agen perubahan yang berdampak positif pada masyarakat, bangsa, dan agama.

“Harapannya Ahlan 2022 akan menjadi rahim dari lahirnya generasi pembelajar muslim yang gemilang serta mampu menorehkan tinta emas peradaban ilmu yang jaya” jelas Anza selaku Ketua Penyelenggara dari Ahlan 2022.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image