Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Magelang

Tari Sekar Barong WBP Meriahkan Pendopo Pengabdian

Info Terkini | Sunday, 28 Aug 2022, 19:39 WIB

Tari Sekar Barong WBP Meriahkan Pendopo Pengabdian

.

MAGELANG - Tari Sekar Barong Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Magelang turut memeriahkan acara Ngopi Bareng Walikota Bersama Paskibraka dan Duta Wisata Tahun 2022 (28/8). Acara ini diselenggarakan di Pendopo Pengabdian Rumah Dinas Walikota Magelang.

.

Tari Sekar Barong merupakan kesenian tari WBP yang juga merupakan pembinaan kepribadian yang ada di Lapas Magelang. Sebanyak 20 WBP diberangkatkan dari Lapas Magelang dengan pengawalan ketat dari petugas Lapas dibantu dari personil Kepolisian dan anggota TNI.

.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Kota Magelang Wulandari Wahyuningsih, mengajak untuk bersama-sama mempromosikan pariwisata Kota Magelang dengan kesenian daerah seperti yang ditampilkan warga binaan Lapas Magelang ini.

.

Walikota Magelang Muchamad Nur Aziz juga sangat mengapresiasi pertunjukan seni tari warga binaan Lapas Magelang ini.

.

"Saya mengundang Lapas Magelang karena semangat warga binaan dalam menampilkan tari barong", ujarnya.

.

Kepala Lapas Magelang Satriyo Waluyo sangat berterimakasih atas apresiasi dari Bapak Walikota. Mulai dari upacara pemberian remisi di Lapas Magelang yang turut dihadiri Bapak Walikota seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, sampai pada acara hari ini.

.

"Alhamdulillah, kami sangat bangga bisa diundang di acara ini, dan terimakasih kami sampaikan kepada Ibu Kadisporapar beserta jajaran yang sudah membantu menfasilitasi kami di acara ini",ujar Kalapas Magelang dalam sambutannya.

.

Beliau berharap kerjasama yang terjalin baik ini bisa terus berjalan dan berdampak positif bagi kemajuan Kota Magelang, Lapas Magelang serta Warga Binaan Lapas Magelang khususnya.

@kemenkumhamri @yasonna.laoly @ditjenpas @silitonga.reynhard @kemenkumham_jateng @yoespar #pemkotmagelang #disporaparkotamagelang #paskibrakakotamagelang #paskibraka2022 #dutawisatakotamagelang

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image