Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Akbar Jurnalis

Wahdah Inspirasi Zakat Dukung Pembibitan Calon Hafizh Qur'an Usia Dini dengan Program Tahfiz Weekend

Agama | Saturday, 27 Aug 2022, 12:43 WIB

MAKASSAR – Salah satu ikhtiar Laznas Wahdah Inspirasi Zakat dalam melakukan pembibitan calon hafiz Qur’an adalah melalui program pembinaan Tahfiz Weekend Kids (TWK) yang sudah dilaksanakan sejak beberapa tahun yang lalu. Jum'at, (26/8/2022).

Muhammad Dwi Aprinandhi, relawan program WIZ mengatakan bahwa TWK yang beralamat di Jl. Inspeksi Manggala No.14, Manggala, Makassar ini menampung 24 anak yang setiap akhir pekannya diisi dengan kegiatan menghafal Al-Qur’an.

“Terhitung 24 santri dan santriwati yang terdaftar di TW Kids Al-Mujahidin, alhamdulillah baru-baru ini TW Kids Al-Mujahidin melaksanakan Simaan untuk beberapa santri yang sudah menyelesaikan hafalan 1 juz," kata Nandhi, sapaan akrabnya.

 

Para santri sangat antusias dalam mengikuti Tahfiz Weekend Kids tersebut, dan beberapa santri mungkin memiliki hafalan beberapa Juz. Menurut Nadhi, beberapa santri bercita-cita dapat menyelesaikan hafalannya.

"Alhamdulillah sudah ada beberapa santri yang hafalannya sudah mencapai 1 juz selama berjalannya program Tahfiz Weekend Kids dan beberapa santri berjuang untuk bisa menyelesaikan hafalan juz 30 nya,” tambahnya.

Nandhi juga berharap agar kelak, para santri bisa menghafal Al-Qur’an dengan sempurna.

“Satu kesyukuran melihat anak-anak sangat semangat dan antusias dalam menghafal Al Quran, semoga Allah memberikan keistiqamahan kepada anak-anak untuk tetap semangat membersamai Al Quran,” harapnya.

Reporter: Muh Akbar

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image