Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Umsida Menyapa

Klinik Bisnis MM Umsida Hadir Sebagai Harapan Baru UMKM Sidoarjo

Info Terkini | Thursday, 25 Aug 2022, 18:21 WIB

Program Studi Magister Manajemen Fakultas Bisnis Hukum dan Ilmu Sosial (Prodi MM FBHIS) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) melaunching Klinik Bisnis yang dikemas dalam acara Seminar “Peningkatan Kualitas SDM UMKM Berbasis Inovasi”, Kamis 25/08 secara hybrid di Ruang Virtual Umsida dan Ruang Rapat Umsida Kampus 1.

Diresmikan langsung oleh Wakil Rektor I Umsida Dr Hana Catur Wahyuni ST MT, Klinik Bisnis Prodi MM (Klikbi MM) diharapkan dapat menjadi wadah untuk menampung aktivitas eksistensi dan inovasi dari para mahasiswa dan dosen. “Semoga Klikbi MM bisa berperan aktif terhadap setiap denyut nadi usaha baik di Sidoarjo dan sekitarnya,” tutur Hana Catur dalam sambutannya.

Sementara, Wakil Dekan FBHIS Umsida Poppy Febriana M Med Kom, melalui sambutannya merasa sangat bangga dan bersyukur dengan adanya inisiatif dari dosen dan mahasiswa prodi MM yang diwujudkan dalam bentuk Klikbi MM, sebagai upaya meningkatkan nafas UMKM yang ada di Jawa Timur khususnya di Sidoarjo.

Dihadiri langsung oleh ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sidoarjo Drs H Ahmad Roid MM Ak, acara dilanjutkan dengan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) antara Prodi MM dan Kadin Sidoarjo, serta penandatanganan perjanjian kerjasama antara Prodi MM dan CV Fazza Hasta Karya.

Lebih lanjut, sebanyak 180 lebih peserta yang hadir melalui zoom terlihat sangat antusias menyimak Seminar, yang menghadirkan Prof Jusuf Irianto Guru Besar Sumber Daya Manusia (SDM) Universitas Airlangga (Unair), Ketua Kadin Sidoarjo, serta Ketua Program Studi (Kaprodi) Magister Managemen FBHIS Umsida Dr Hadiah Fitriyah MSi sebagai narasumber.

Di moderatori oleh Wahyu Eko P Spsi CHT CHRP selaku Direktur CV Fazza Hasta Karya yang juga merupakan mahasiswa S2 MM FBHIS Umsida, mengatakan ada yang special dari produk Klikbi MM. “Secara perbedaan dari produk jaket lain mungkin tidak ada yang terlalu mencolok, tetapi jaket ini limited edition karena hanya dimiliki oleh mahasiswa S2 MM angkatan 2021-2022 dan khusus dirilis pada saat launching Klikbi MM,” tuturnya.

Usai diresmikan, Tim Klikbi MM akan berkomitmen untuk membuat banyak produk-produk lain yang menarik. “Kedepannya kami akan terus membuat produk-produk baru, kemudian menjadikan Klikbi MM sebagai wadah UMKM. Kami juga berharap Klikbi MM ini nantinya mampu mewujudkan hasil-hasil yang diharapkan,” pungkasnya. (Alfaro)

*Humas Umsida

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image