Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas UMKT

Progres Pendirian S2 Hukum dan Pembangunan UMKT: LLDIKTI XI Visitasi Lapangan

Edukasi | Thursday, 25 Aug 2022, 17:26 WIB

umkt.ac.id, Samarinda - Dalam rangka pendirian Program Studi Magister Hukum dan Pembangunan Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT). Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah 11 (LLDIKTI Wil XI) mengunjungi kampus UMKT untuk melaksanakan Evaluasi Lapangan pada Kamis (25/8/22)

Kunjungan tersebut merupakan bagian dari syarat sebelum mendapatkan rekomendasi LLDIKTI XI tentang pendirian Program Studi Baru yang di usulkan UMKT. Hadir sebagai perwakilan LLDIKTI XI Bapak Muammar Khalid dan Fariduddin Al Ayuby, sementara UMKT di hadiri oleh Wakil Rektor 1 bapak Ghozali, Dekan Fakultas Hukum UMKT Bapak Aidul Fitriciada Azhari dan Tim Pendirian Prodi Magister Hukum dan Pembangunan.

Dalam sambutannya, Dekan FH UMKT menyampaikan ucapan terima kasih kepada LLDIKTI XI yang telah merespon dengan cepat permintaan UMKT. "Saya mengucapkan terima kasih banyak, sebenarnya saya agak kaget tidak menyangka akan secepat ini respon LLDIKTI XI terhadap permohonan kami, dan kami sangat menghargai dan mengapresiasi hal tersebut" Ujar Prof Aidul Dekan FH UMKT yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Komisi Yudisial Republik Indonesia.

Wakil Rektor 1 UMKT juga menambahkan bahwa dengan adanya progres yang baik ini tentu kedepan akan sangat membantu SDM yang ada di Kalimantan Timur dalam menuntut ilmu terutama di bidang Magister Hukum dan Pembangunan. "Kami sangat apresiasi kesempatan yang baik ini, selama ini banyak masyarakat di Kaltim ini harus ke Jawa untuk kuliah S2 hukum. Jikalau nanti UMKT diberikan izin pendirian S2 Hukum dan Pembangunan, maka kita bisa membantu berkontribusi kepada masyarakat sehingga tidak perlu jauh lagi ke pulau Jawa untuk menuntut ilmu" Ujar Ghozali, Ph.D selaku Wakil Rektor 1 UMKT.

Momen pendirian ini tidak pula lepas dari persiapan menyongsong Ibu Kota Negara (IKN) yang baru di Kaltim. Hal ini menjadi tantangan sekaligus peluang untuk memacu kwalitas UMKT.

"Kedepan UMKT ingin membantu penyiapan IKN agar bisa di imbangi dengan SDM Kaltim yang baik. UMKT ingin mengambil peran disitu" Tambahnya.

Ditempat yang sama, LLDIKTI XI Kalimantan dalam evaluasi lapangannya mengevaluasi persiapan pendirian dengan memeriksa dokumen dokumen kelengkapan dan mengecek persiapan sarpras, serta memberikan arahan - arahan yang dapat dimaksimalkan UMKT. "Kami cukup bangga ada kampus di Kalimantan yang seperti UMKT, yang memiliki investasi SDM dan Sarpras yang sangat baik" Tutup Khalid

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image