Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rama Mahardika

Hasil Pertandingan BRI Liga 1 : Persib Vs Bali United, Persib Bandung Dibuat tunduk

Olahraga | Tuesday, 23 Aug 2022, 19:57 WIB

Persib Bandung lagi-lagi menelan hasil minor di pekan keenam BRI Liga 1 2022/23. Berhadapan dengan Bali United, Maung Bandung kalah dengan skor 3-2.

Bali United berhasil mencetak gol melalui Privat Mbarga, Ilija Spasojevic dan Muhammad Rachmat sementara Persib Bandung mencetak gol melalui David Da Silva dan Erwin Ramdani.

Laga sarat gengsi ini dimulai dengan tempo yang tinggi. Kedua tim sama-sama tampil menyerang sejak awal laga.

Peluang berbahaya pertama di laga ini lahir dari Febri Hariyadi. Sang winge rmelepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti namun bola mengenai mistar gawang. Dua menit berselang, Febri lagi-lagi melepaskan tembakan berbahaya di dalam kotak penalti, namun Nadeo berhasil mematahkan peluang di depan gawangnya itu.

Bali United tidak tinggal diam begitu saja. Serdadu Tridatu juga melepaskan serangan balik berbahaya di laga ini melalui sepakan Privat Mbarga di depak gawang, namun bola berhasil dipatahkan Made Wirawan.

BACA JUGA : Progres LSM GRP Sudah 87% Berjalan Mulus

Setelah melakukan sejumlah percobaan, Bali United berhasil membuka keunggulan di menit 25. Berawal dari sepak pojok Eber Bessa, Privat Mbargga berhasil menyundul bola dengan sempurna sehingga masuk ke gawang Persib. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Bali United.

Menjelang akhir babak pertama, Bali United sukses menggandakan keunggulan. Mendapatkan umpan silang dari Ricky Fajrin , Ilija Spasojevic menyundul bola ke gawang I Made Wirawan. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Bali United.

Di masa injury time, Bali United harus bermain dengan 10 pemain setelah Nadeo mendapatkan kartu merah langsung akibat tindakan tidak sportif. Alhasil Teco harus mengganti Spaso untuk memasukkan Muhammad Ridho.

Babak Kedua Persib Vs Bali United

Kartu kuning kedua yang diterima Nadeo membuat Bali United harus melanjutkan laga dengan 10 pemain. Bali United pun harus berjuang ekstra keras untuk setidaknya mempertahankan keunggulan.

Adapun gawang Serdadu Tridatu kini dijaga oleh Muhammad Ridho. Pelatih Stefano Cugurra mengorbankan Spasojevic setelah Nadeo diusir wasit.

Persib mencoba meningkatkan daya gedor dengan menarik keluar Dedi Kusnandar dan memasukkan Frets Butuan pada menit ke-56. Tak lama setelah masuk ke lapangan, Frets langsung mengancam lewat tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun, upayanya masih meyamping.

Setelah berkali-kali menggempur Bali United, upaya Persib akhirnya membuahkan hasil. Pada menit ke-62, Jajang Mulyana melakukan handball saat Persib melancarkan serangan. Wasit pun menunjuk titik putih untuk Maung Bandung.

David da Silva lalu menjadi eksekutor Persib. Bomber asal Brasil itu menendang bola ke arah kiri dan berhasil menjadi gol karena Ridho salah memabaca arah bola.

BACA JUGA : Disebut 'Teman Setim Terburuk', Bruno Fernandes Membalas

Beberapa menit berselang, kubu tuan rumah hampir mencetak gol kedua. Namun, sepakan jarak dekat Febri dapat ditepis oleh Ridho, sementara tendangan Ciro Alves yang memanfaatkan rebound diblok bek lawan.

Ridho terus sibuk mempertahankan gawangnya dari gol kedua. Di sisi lain, Bali United beberapa kali mencoba melakukan serangan balik. Ironis bagi Persib, Bali United yang minim peluang dan tampil dengan 10 pemain mampu mencetak gol lagi pada menit ke-81.

Akselerasi Privat Mbarga dari sisi kanan dalam situasi serangan balik menginspirasi gol ketiga Bali United. Privat Mbarga lalu mengirimkan cutback dan dituntaskan dengan sepakan Muhammad Rahmat yang kemudian menjadi gol.

Pada menit ke-84, Persib kembali mendapatkan hadiah penalti menyusul handball Ardi Idrus. Akan tetapi, David da Silva yang kembali menjadi eksekutor gagal mencetak gol usai sepakannya ditahan Ridho.

Drama belum selesai. Pada menit ke-89, Erwin Ramdani yang baru masuk sukses mencetak gol. Memanfaatkan umpan Marc Klok dari tendangan bebas, sundulan Erwin membuat Maung Bandung memperkecil kedudukan menjadi 2-3. Sial bagi Persib, itu menjadi gol terakhir mereka dalam laga kontra Bali United.

BACA JUGA : Pengertian Jasa Buzzer Zoom Meeting

Alhasil, Bali United berhasil memetik tripoin dengan kemenangan 3-2 atas Persib.

PERSIB vs BALI UNITED 2-3 (Da Silva 63'p, Erwin 89'/ Privat Mbarga 25', Spasojevic 45', Rahmat 81')

PERSIB (4-3-3): I-Made; 53-Irianto, 2-Kuipers, 16-Jufriyanto, 66-Sato; 55-Kambuaya (30-Ezra 79'), 10-Klok, 11-Dedi (21-Frets 56'); 13-Febri, 19-David, 7-Ciro.

Cadangan: 3-Eriyanto, 4-Bayu, 8-Abdul. 18-Ruamkiek, 27-Zalnando, 34-Reky, 70-Arsan, 93-Erwin.

Pelatih: Budiman.

BALI UNITED (4-3-3): 1-Nadeo; 22-Novri, 5-Abdillah, 73-Jajang, 24-Ricky; 6-Nouri (17-Agung 68'), 19-Pellu (91-Rahmat 46'), 10-Eber; 11-Yabes (8-Idrus 83'), 9-Spasojevic (88-Ridho 45+8'), 37-Privat (20-Lerby 83').

Cadangan: 14-Fadhil, 26-Komang, 41-Irfan, 66-I Gede, 77-Ramdani.

Pelatih: Stefano Cugurra.

BACA JUGA ARTIKEL TERBARU : GRP Resmikan Mesin Baru LSM Untuk Tingkatkan Produksi Baja

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image