Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Semangat Ku

Tips Memilih Koin Crypto Yang Tepat

Bisnis | Monday, 22 Aug 2022, 14:46 WIB

Investasi atau trading koin crypto saat ini banyak diminati oleh penduduk Indonesia, karena banyak orang mempunyai anggapan ini yaitu saluran investasi yang bisa mendapati keuntungan besar dengan mudah. Namun nyata-nyatanya banyak orang berinvestasi dan trading koin Crypto tapi mengalami banyak kerugian. Karena itu, sebelum terjun ke investasi koin Crypto sebaiknya anda mengetahui panduan pilih koin crypto yang cocok supaya bisa meraih keuntungan besar.

Kita tahu bahwa saat ini ada beberapa koin crypto yang populer seperti Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Dogecoin (Doge) dan Yang lain. Tapi saat investasi atau trading koin Crypto kita tidak hanya bisa membeli koin-koin yang terkenal saja seperti Bictoin.

Pedoman Pilih Koin Crypto

Berikut ini ada beberapa petunjuk pilih Koin Crypto tidak cuma Bictoin dengan sesuai :

1. Lakukan Riset

Pedoman pilih Koin Crypto mula-mula ialah melakukan riset. Saat ini banyak koin Crypto terkecuali bitcoin yang disebut dengan altcoin, namun sebelum membelinya anda mesti melakukan riset apalagi Dulu. Anda mesti mengetahui fundamental dari altcoin yang ingin anda beli.

Seperti melakukan risit bagaimana teknologi blockchain yang digunakannya, siapa pengembang atau developer dari altcoin tersebut, bagaimana volume pedagangan harian koin Crypto tersebut.

Tidak cuma itu, anda juga mesti menyaksikan grafik harga koin, bagaimana kinerjanya, bagaimana histori koin tersebut terbentuk, bagaimana kapitalisasi pasar serta transaksi koin tersebut di market.

Dengan melakukan riset ini anda dapat menemukan altcoin atau koin crypto tidak cuma bitcoin yang bisa anda beli utk trading atau investasi jangka panjang.

2. Teliti Teknologi Yang Digunakan

Anda mesti mengetahui apa teknologi yang dipakai oleh koin crypto yang ingin anda beli. Saat ini banyak koin terkecuali bitcoin yang telah memakai teknologi teranyar seperti smart contract, decentralized finance, dan teknologi algoritma konsensus proof of stake yang lebih ramah lingkungan dibanding bitcoin.

Utk kedepannya diperkirakan koin crypto yang masih memakai teknologi penambangan seperti bitcoin dapat mengalami penurunan. Jadi pastikan anda pilih koin crypto yang telah meggunakan proof of stake yang lebih ramah lingkungan.

3. Teliti Volume Perdagangan

Panduan pilih Koin Crypto setelah itu merupakan anda mesti memeriksa volume perdagangan harian. Semakin tinggi volume perdagangan satu buah koin Crypto maka menandakan bahwa koin tersebut memiliki popularitas yang tinggi.

Semakin besar volume perdagangan hariannya, maka menandakan bahwa koin crypto tersebut layak utk dibeli.

4. Teliti Kondisi Saat ICO

ICO atau Initial Coin Offering bisa dijadikan sebagai referensi saat ingin membeli satu buah koin crypto. Karena mengetahui pergerakan dari koin tersebut dari awal sampai sekarang, maka anda bisa tentukan bahwa koin tersebut benar-benar layak buat dibeli.

Dan pastikan koin yang anda beli berasal dari tim pengembang atau developer yang populer atau memiliki rekam jejak yang baik di dunia kripto. Maka ada mungkin saja koin crypto tersebut dari saat mula-mula diluncurkan kedepannya tentunya dapat senantiasa mengalami peningkatan drastis.

5. Janganlah Hanya Membeli Satu Altcoin, lakukan Diversifikasi

Anjuran pilih koin Crypto kemudian merupakan anda mesti melakukan diversifikasi. Karena saat ini ada sangat banyak altcoin yang menarik buat dibeli dan membuat anda bingung mana yang paling serasi buat dibeli.

Anda bisa melakukan pembelian di lebih dari 2 altcoin. Dengan cara ini anda juga bisa meminimalisir kerugian yang Berlangsung. Bila salah satu harga coin Crypto yang anda beli mengalami penurunan, ada mungkin koin lain bisa menyelamatkan anda dari penurunan harga yang drastis. kala koin crypto yang lain mengalami peningkatan harga.

Namun pastikan juga anda membeli aset koin crypto nya ditempat yang aman dan sudah terpercaya seperti Pintu Aplikasi Jual Beli Crypto sudah pasti aman karena sudah terdaftar di kominfo.

Jadi itulah tadi beberapa tutorial pilih koin crypto buat pemula yang wajib utk diperhatikan. Mudah-mudahan dengan adanya petunjuk ini anda bisa lebih mendalami bagaimana cara membeli koin Crypto yang tepat.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image