Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Aji

Korea Bakal Jadi Negara Pertama di Dunia yang Merumuskan OLED Putih Berbasis Serat

Teknologi | Sunday, 21 Aug 2022, 16:08 WIB
Korea akan menjadi negara pertama di dunia yang merumuskan OLED putih berbasis serat - fiber-based white OLEDs Image | KAIST

Teknologi dunia berkembang ke arah depan dan Korea Selatan telah memperkenalkan banyak industri Teknologi baru ke dunia dan kita juga bisa menyebutnya sebagai hub teknologi Asia meskipun bukan yang dianugerahkan dengan nama itu, tetapi tidak ada salahnya menyebut Korea Selatan seperti itu.

Baru-baru ini, para peneliti Korea Selatan telah mengembangkan dioda pemancar cahaya organik putih berbasis serat pertama di dunia, atau WOLED, setelah mempelajarinya dengan cermat. Ini membuka jalan bagi gadget wearable futuristik di masyarakat.

Studi ini dilakukan di Institut Sains dan Teknologi Tingkat Lanjut Korea dan institut itu sendiri mengkonfirmasi penelitian yang dialihdayakan ke lingkungan visioner. Seperti yang kita semua tahu, OLED terbuat dari senyawa organik yang memancarkan cahaya sebagai respons terhadap arus listrik, dan telah digunakan sebagai komponen materialistis untuk membuat papan digital di perangkat termasuk televisi, monitor, dan konsol.

Menurut KAIST, kelompok peneliti telah menemukan satu lapisan emisi putih berlapis celup yang sesuai untuk struktur serat untuk membuat WOLED berbasis serat. Saat melakukannya, tim memutuskan untuk meneliti penelitian dan akhirnya bingung bagaimana melakukan WOLED pada untaian serat melalui simulasi dan optimalisasi spektrum putih.

Setelah itu, menempatkan WOLED pada seutas serat menjadi tugas yang melelahkan karena terdiri dari struktur tandem, yang dianggap dua atau tiga kali lebih besar daripada struktur bertumpuk tunggal OLED dengan tiga warna yang diperlukan: merah, kuning , dan biru (RGB).

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image