Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image rupbasan surakarta

Kemenkumham Jateng Gelar Upacara Bendera HDKD di Tanggal 19 Agustus 2022

Info Terkini | Friday, 19 Aug 2022, 14:15 WIB

Kakanwil Bertindak Sebagai Inspektur Upacara, Kadivmin Bacakan Sejarah Kemenkumham

SEMARANG – Hari Jumat (19/08) pagi ini adalah hari yang istimewa bagi jajaran Kementerian Hukum dan HAM. Pasalnya hari ini adalah pertama kalinya Kementerian Hukum dan HAM merayakan ulang tahunnya pada tanggal 19 Agustus, yang semula pada tanggal 30 Oktober.

Upacara pengibaran bendera merah putih memperingati Hari Dharma Karya Dhika ke-77 yang digelar Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah berlangsung sukses.

Sumber : Humas Kemenkumham Jateng

Suasana khidmat terlihat saat upacara pengibaran bendera merah putih berlangsung. Tampak Taruna Poltekip Angkatan 53 dengan kompak membawa baki berisikan bendera merah putih untuk dikibarkan.

Bertindak selaku inspektur upacara, Kepala Kantor Wilayah A Yuspahruddin membacakan amanat Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly. Melalui peringatan yang mengusung tema “Dengan Semangat Kebersamaan Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Semakin PASTI dan BerAKHLAK”, Kakanwil mengajak jajarannya agar bekerja dengan baik dari waktu ke waktu didasari tata nilai PASTI dan BerAKHLAK.

“Bekerjalah dengan ikhlas, tanpa pamrih serta tanpa cela, berikanlah pengabdian yang terbaik bagi Masyarakat, Kementerian Hukum dan HAM, Bangsa dan Negara tercinta,” ungkap Yuspahruddin.

“Mari kita satukan hati dan pikiran serta teguhkan komitmen secara bersama untuk terus berkarya bagi Negeri didasari tata nilai PASTI dan BerAKHLAK,” lanjutnya.

Sumber : Humas Kemenkumham Jateng

Ia pun menegaskan bahwa jajaran Kementerian Hukum dan HAM harus tahu tugas utama ‘core business’ yakni keberhasilan pembangunan di bidang hukum dan HAM.

“Dalam rangka implementasinya kita harus memperkuat kemampuan internal, meningkatkan sinergitas K/L, membuka partisipasi masyarakat yang seluas-luasnya,” ujar Kakanwil.

Tak hanya itu, menyikapi perkembangan lingkungan strategis dan tantangan tugas kedepan, ia mengimbau untuk tetap optimis dan bersemangat serta harus komit sekaligus konsisten menjadi Insan Pengayoman yang profesional, akuntabel, dan mempunyai terobosan kreatif menyikapi berbagai keterbatasan yang ada.

Sebelumnya, Kepala Divisi Administrasi Jusman berkesempatan membacakan sejarah Kementerian Hukum dan HAM dari masa ke masa. Sementara itu bertindak selaku Komandan Upacara ialah Kepala Bidang Perizinan Dan Informasi Keimigrasian Surjono, dan Perwira Upacara ialah Kepala Pelayanan Tahanan, Pengelolaan Basan dan Keamanan Kusbiyantoro.

Sumber : Humas Kemenkumham Jateng

Hadir mengikuti pelaksanaan upacara Pimti Pratama, Kepala UPT se-Jawa Tengah termasuk Kepala Rupbasan Surakarta beserta Pejabat Administrasi, Pejabat Fungsional Tertentu, Persatuan Ibu-Ibu Pengayoman Jateng, dan pegawai di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah.

Kepala Rupbasan Surakarta, Ratna Dwi Lestari mengatakan HDKD Tahun 2022 harus menjadi pelecut semangat Insan Pengayoman untuk lebih berkinerja dan berkontribusi bagi bangsa

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image