HUT Kemenkumham, Yasonna Minta Jajaran Jaga Kepercayaan Publik

Image
rupbasan surakarta
Info Terkini | Friday, 19 Aug 2022, 14:06 WIB

Jakarta – Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly menegaskan bahwa ukuran keberhasilan Kemenkumham adalah meningkatkan pelayanan publik dan memperoleh kepercayaan masyarakat. Penegasan itu disampaikan Yasonna pada Upacara Peringatan HUT ke-77 Kemenkumham atau Hari Dharma Karyadhika 2022.

“Ukuran keberhasilan kita bukan sekadar memperoleh penghargaan dan seremonial belaka, tetapi terpenting adalah memperoleh kepercayaan publik ‘public trust’ dan memperoleh legitimasi ‘legitimacy’ masyarakat,” ucap Yasonna, di lapangan upacara Kemenkumham, Jakarta, Jumat (19/8/2022).

Sumber : Kemenkumham

Yasonna menuturkan, seluruh Insan Pengayoman harus mengetahui ‘core business’ Kemenkumham, yakni keberhasilan pembangunan di bidang hukum dan HAM.

Dalam rangka implementasinya, kata Yasonna, seluruh jajaran Kemenkumham harus memperkuat kemampuan internal, meningkatkan sinergitas Kementerian/Lembaga, serta membuka partisipasi masyarakat yang seluas-luasnya.

“Bertambahnya usia harus dimaknai dengan sebaik-baiknya, 77 tahun mungkin hanya bilangan angka semata ‘Age is just a number’, namun terpenting, harus kita maknai dengan langkah merefleksikan kembali dalam rangka evaluasi dan introspeksi diri dan organisasi serta menyusun rencana tindak lanjut ke depan,” ucap Guru Besar Ilmu Kriminologi di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian tersebut.

Utamanya, lanjut Yasonna, adalah sumber daya manusia sebagai komponen utama yang memiliki kreativitas (creativity), pemikiran kritis (critical thinking), serta kemampuan komunikasi dan kolaborasi yang baik (communication and collaboration).

Seluruh jajaran Kemenkumham didorong selalu bekerja dengan baik dari waktu ke waktu didasari tata nilai Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif (PASTI) serta Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif (BerAKHLAK).

“Bekerjalah dengan ikhlas, tanpa pamrih serta tanpa cela, berikanlah pengabdian yang terbaik bagi Masyarakat, Kementerian Hukum dan HAM, Bangsa dan Negara tercinta.

Pada usia 77 tahun, Kemenkumham mampu menghasilkan prestasi di tengah segala tantangan yang ada. Di antaranya, Opini atas laporan keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK berhasil diraih untuk yang ke-13 kalinya, serta Penghargaan predikat Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik Tahun 2021 dari Ombudsman RI.

Sumber : Kemenkumham
Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Akun Rumah Penyimpanan Benda SItaan Negara Klas I SurakartaLayanan 0 RupiahAduan WA : 082138004342

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Jadwal Bola dan Liga Champions Malam Ini

Image

5 Rekomendasi Restoran Terbaik Untuk Menikmati Senja Di Jakarta

Image

PK Bapas Nusakambangan Laksanakan Asessment Pembinaan Bagi Narapidana Risiko Tinggi

Image

Lestarikan Ekosistem Mangrove, Mahasiswa Geografi UMP Tanam Bibit di Pantai Baros

Image

Sosialisasi Mengenai Syarat Bagi Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Temanggung

Image

Meskipun muslim bukan berarti memiliki ketenangan

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image