Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Bapas Lahat

Upacara HDKD ke-77, Purna Bhakti Bapas Lahat Kemenkumham Sumsel Terima Cinderamata

Eduaksi | Friday, 19 Aug 2022, 11:08 WIB

Lahat, BAPAS LAHAT – Purna Bhakti Bapas Lahat Kemenkumham Sumsel Gunandar, S.H. yang merupakan Kepala Bapas Lahat periode 2007 s.d 2016, menerima cinderamata pada Upacara Peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 tahun 2022. Upacara digelar secara mandiri oleh Bapas Lahat di halaman Kantor Bapas Lahat, Jumat (19/8/2022) pagi.

“Terimakasih atas penghargaan yang diberikan kepada saya. Semoga Bapas Lahat ke depannya dapat lebih maju dan membanggakan instansi tercinta kita ini”, ucap Gunandar.

Ka. Bapas Lahat Kemenkumham Sumsel Perimansyah beserta jajaran dan seluruh pegawai mengenakan Pakaian Dinas Upacara (PDU) I, memberikan langsung kepada Purna Bhakti Bapas Lahat Gunanandar. Pihaknya berharap dengan hadirnya sosok purna bhakti dapat menjadi tauladan bagi pegawai agar dapat terus memberikan pelayanan optimal sebagai bentuk pengabdiannya kepada bangsa dan negara.

"Bertambahnya usia harus dimaknai dengan sebaik-baiknya, 77 tahun mungkin hanya bilangan angka semata 'Age is just a number', namun terpenting, harus kita makai dengan langkah merefleksikan kembali dalam rangka evaluasi dan introspeksi diri dan organisasi serta menyusun rencana tindak lanjut ke depan untuk mewujudkan Kementerian Hukum dan HAM menjadi organisasi kelas dunia 'World Class Organization' dan memiliki keunggulan kompetitif memasuki era society 5.0”, kata Kabapas membacakan sambutan dari Menkumham, Yasonna H. Laoly.

Dalam kesempatan tersebut juga, Ka. Bapas Lahat Perimansyah menyampaikan rasa terimakasih dari Menkumham, Yasonna H. Laoly kepada seluruh jajaran karena Kemenkumham berhasil meraih prestasi di tengah segala tantangan yang ada. Diantaranya, Opini atas laporan keuangan Wajar Tapa Pengecualian (WTP) dari BPK berhasil diraih untuk yang ke-13 kalinya, Penghargaan predikat Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik Tahun 2021 dari Ombudsman RI, dan beberapa capaian penting lainnya yang bisa dipertahankan dan prestasi lain yang bisa diraih.

"Mari kita satukan hati dan pikiran serta teguhkan komitmen secara bersama untuk terus berkarya bagi Negeri didasari tata nilai PASTI dan BerAKHLAK sesuai tema yang kita usung tahun ini "Dengan Semangat Kebersamaan Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Semakin PASTI dan BerAHKLAK" ucapnya.

Upacara yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB tersebut berlangsung lancar dan kondusif. Semua peserta upacara yang merupakan pegawai Bapas Lahat dan ibu-ibu Darma Wanita Persatuan (DWP) Bapas Lahat, tampak khitmat mengikuti jalannya upacara.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan potong tumpeng dan foto bersama seluruh pegawai sebagai bentuk rasa syukur akan bertambahnya usia Kementerian Hukum dan HAM RI pada tahun 2022 ini. Setelah itu, Ibu-Ibu DWP melaksanakan arisan rutin setiap bulan di halaman serbaguna kawasan kemandirian Bapas Lahat.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image