Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Kemenkumham Jateng

Berbusana Adat, Pimti Kemenkumham Jateng Ikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi

Info Terkini | Thursday, 18 Aug 2022, 17:11 WIB

SEMARANG - Upacara Detik-detik Proklamasi dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 77 Republik Indonesia diselenggarakan terpusat di Istana Negara, Jakarta, Rabu (17/08).

Kakanwil Kemenkumham Jawa Tengah, A. Yuspahruddin, beserta jajarannya mengikuti prosesi upacara secara virtual di Aula Yasonna Laoly, Badiklat Hukum dan HAM Jawa Tengah.

Presiden Joko Widodo pada kesempatan itu bertindak sebagai Inspektur Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sementara sebagai Perwira Upacara adalah Brigjen TNI Novi Helmy Prasetya dan sebagai Komandan Upacara Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia.

Nampak hadir bersama Kakanwil, Kadiv Administrasi, Jusman, Kadiv Pemasyarakatan, Supriyanto, Kadiv Keimigrasian, Wishnu Daru Fajar, DWP Jawa Tengah, serta jajaran Pejabat Struktural dan Kepala UPT se Kota Semarang.

Sementara, UPT se Jawa Tengah lainnya mengikuti upacara dari kantor mereka masing-masing.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPD RI LaNyalla Mahmud Mattalitti membacakan naskah proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image