Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas UMKT

LUAR BIASA! Gelar Upacara HUT RI Ke-77, UMKT Lepas 77 Mahasiswa Program MBKM MENDIKBUDRISTEK

Edukasi | Thursday, 18 Aug 2022, 14:11 WIB
Upacara HUT RI ke 77 UMKT (Akmal)

umkt.ac.id, Samarinda - Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022, Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT) melaksanakan Upacara Bendera dengan tema "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat", Rabu (17/08/22).

Bertempat di Lapangan Utama Kampus UMKT, Kegiatan upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 Tahun 2022 ini disertai dengan Pelepasan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Upacara bendera diikuti oleh seluruh civitas akademika UMKT, bertindak sebagai Inspektur Upacara : Rektor yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor 1 UMKT Ghozali MH, M.Kes., Ph.D.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim dalam sambutannya pada Upacara Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI menyampaikan bahwa pada 77 tahun yang lalu dengan penuh keberanian para pendahulu kita mengumandangkan proklamasi mengibarkan bendera Sang Saka Merah Putih, menyatakan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa, lalu terlahirlah Indonesia Merdeka. Perjuangan menggapai kemerdekaan telah tercatat dalam sejarah. Kita tidak boleh berhenti bergerak dan melangkah. Khususnya pada tahun ini kita memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 dengan semangat "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat".

Inspektur Upacara dalam amanatnya mengingatkan kita semua dengan tema Kemerdekaan kali ini, kita harus bangkit setelah pandemi covid 19 merubah hampir semua tatanan kehidupan kita bersama. "Banyak usaha runtuh dengan kerugian yang tak terkira, banyak kegiatan kita yang gagal dilaksanakan dan bahkan banyak anak bangsa kita menjadi yatim piatu ditinggal wafat orang tuanya. Oleh sebab itu kita harus bangkit lebih kuat saudara, sekuat pahlawan bangsa kita" Jelas Ghozali, Ph.D dalam amanat pembina upacara.

Pada saat yang sama, Inspektur Upacara juga menyampaikan rasa syukur atas keberhasilan mahasiswa UMKT dalam mengikuti Program MBKM Kemendikbudristek. "Kita juga bersyukur tahun ini dan hari ini kita akan melepas keberangkatan 77 mahasiswa UMKT yang lolos mengikuti program MBKM diantaranya 6 mahasiswa Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB), 8 mahasiswa Program Kampus Mengajar, dan 63 mahasiswa program Pertukaran Mahasiswa Merdeka" Tambahnya.

Dengan dilepasnya 77 Mahasiswa di momen Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, kedepan UMKT akan terus berkomitmen memberikan kontribusi yang terbaik untuk INDONESIA BERKEMAJUAN.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image