Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lisa Aprilia

MTsN 4 Bantul Gelar Upacara Bendera dengan Khidmat, Maknai Semangat Kemerdekaan,

Guru Menulis | Thursday, 18 Aug 2022, 12:33 WIB


Bantul (MTsN 4 Bantul) – Hari Rabu (17/8) diperingati sebagai hari Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 dengan mengangkat Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat sebagai tema hari tersebut. Memaknai semangat kemerdekaan adalah tidak hanya tentang kebebasan Republik Indonesia di tangan penjajah kolonial, namun juga memaknai kemerdekaan diri, seperti yang disampaikan oleh Teguh Rahayu, S.Pd. pada amanat upacara bendera.

“Kemerdekaan yang perlu kita maknai adalah kemerdekaan diri. Kita wajib memerdekan diri dari rasa malas, rasa tidak ingin belajar, dan sifat-sifat buruk lainnya sebagai pelajar. Kita wajib menjadi pelajar yang lebih bersemangat, mencontoh semangat pahlawan bangsa yang membebaskan tanah air kita dari jajahan kolonial pada sebelum 1945,” terang Teguh yang dilansir dari amanat yang disampaikan pada upacara bendera berlokasi di lapangan MTsN 4 Bantul.

Upacara yang diikuti oleh siswa, guru, dan pegawai MTsN 4 Bantul adalah upacara bendera yang dilaksanakan di lapangan madrasah dengan khidmat, beberapa perwakilan siswa dan guru serta pegawai kemudian melanjutkan partisipasi menjadi peserta upacara di lapangan Dwi Windu meliputi pengibaran dan penurunan bendera. Selain itu, beberapa di antaranya juga ditugaskan mengikuti upacara bendera di lapangan Trirenggo, Bantul. Masing-masing perwakilan berkoordinasi dengan sangat baik dan saling mengirimkan bukti dokumentasi keikutsertaan. (liz)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image