Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image MAN 2 Bantul

MAN 2 Bantul Gelar Upacara HUT RI ke-79, Pembina Upacara Ajak Warga Madrasah Maknai Arti Kemerdekaan

Sekolah | Sunday, 18 Aug 2024, 10:57 WIB
Dokumentasi MAN 2 Bantul 2024

Bantul, 17 Agustus 2024 — MAN 2 Bantul menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79 dengan khidmat di halaman utama madrasah. Upacara yang dimulai pukul 07.00 WIB ini dihadiri oleh seluruh guru, pegawai Tata Usaha, serta siswa.

Pembina Upacara dipimpin langsung oleh Wakil kepala bidang kesiswaan MAN 2 Bantul, Is Dwiyanti, S.Pd. Dalam amanat pembina upacara Is Dwiyanti membacakan sambutan Peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia dari Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta. Beberapa point penting pada sambutan Gubernur tersebut antara lain yang pertama memanjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas anugerah kemerdekaan yang telah kita terima, yang kedua mengusung tema, "Nusantara Baru, Indonesia Maju", di mana menyiratkan gema kebangsaan, yang menggema dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote, merefleksikan tiga momen penting dalam sejarah bangsa: penyambutan Ibu Kota Nusantara (IKN), estafet kepemimpinan nasional, dan semangat menuju Indonesia Emas 2045, dan yang ketiga mari perkuat persatuan dan kesatuan bangsa dengan "kerja bersama."

Dokumentasi MAN 2 Bantul 2024

Is Dwiyanti juga menyampaikan bahwa "Kemerdekaan yang kita rayakan hari ini bukanlah sebuah titik akhir, melainkan awal dari perjuangan yang lebih besar. Tugas kita saat ini adalah meneruskan perjuangan para pahlawan dengan mengisi kemerdekaan ini dengan berbagai hal positif," ujarnya.

Is Dwiyanti juga menegaskan pendidikan memegang peranan penting dalam pembangunan bangsa. "Sebagai bagian dari dunia pendidikan, kita memiliki tanggung jawab untuk mencetak generasi penerus yang tidak hanya cerdas secara akademik, tetapi juga memiliki jiwa nasionalisme dan karakter yang kuat. Mari kita tingkatkan kualitas diri dan terus berkontribusi dalam pembangunan masyarakat dan negara," tambah Is Dwiyanti.

Dokumentasi MAN 2 Bantul 2024

Upacara diakhiri dengan doa dilanjutkan dengan penampilan paduan suara siswa yang membawakan lagu-lagu nasional. Semangat kemerdekaan yang terasa kuat di hari ini diharapkan akan terus menginspirasi seluruh civitas akademika MAN 2 Bantul dalam menjalani aktivitas sehari-hari dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa

Kontributor: Teguh Santoso

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image