Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rizal Akib

Selain Hari Kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus Ada Peringatan Apa Saja?

Info Terkini | Wednesday, 17 Aug 2022, 12:33 WIB

17 Agustus tahun 2022 sudah sangat jelas bagi seluruh rakyat Indonesia diperingati sebagai hari lahirya bangsa ini, hari kemerdekaan yang diperjuangkan bertahun-tahun lamanya dengan mengorbankan banyak pahlawan yang gugur merebut kemerdekaan itu. Agustus tahun ini usia Indonesia sudah mencapai 77 tahun dengan segala dinamika yang menyertainya.

Ucapan Dirgahayu Indonesia. (Sumber: Canva)

Namun ternyata dilansir dari nationaltoday.com, 17 Agustus juga diperingati untuk hal-hal dibawah ini:

1. Hari Kemerdekaan Gabon

Hari Kemerdekaan Gabon dirayakan pada tanggal 17 Agustus setiap tahun. Setelah lebih dari satu abad, Gabon akhirnya mengklaim pembebasannya dari Prancis. Jika di Indonesia ada tarik tambang, panjat pinang, lompat karung dan sederet lomba-lomba yang memeriahkan hari kemerdekaan kita, penduduk di Gabon akan mengadakan pesta, konser, parade, dan pertunjukan kembang api sebagai pengingat kebebasan mereka.

2. Hari Pengakuan ''Baby Boomers"

Anda lahir pada diantara tahun 1946 - 1964 atau saat ini anda berusia antara 57 dan 75? jika ya, maka hari ini adalah hari spesial buat anda. Hari Pengakuan Baby Boomers awalnya diadakan pada bulan Juni namun kemudian dipindahkan ke bulan Agustus ketika para boomer di seluruh negeri setuju bahwa pada bulan juni itu bentrok dengan perayaan hari ayah. Boomer memiliki kenangan indah tentang tahun-tahun awal ketika mereka mengguncang dunia.

3. Hari Abel Sedunia

Ini adalah hari untuk kamu yang punya nama Abel. Di Inggris, nama 'Abel' mulai digunakan selama Abad Pertengahan, dan itu umum selama era Puritan abad ke-17. Abel memiliki variasi dalam bahasa lain seperti 'Aapeli' dalam bahasa Finlandia, 'Ábel' dalam bahasa Hongaria dan 'Abele' dalam bahasa Italia.

4. Hari Non-Profit

Hari Nirlaba Nasional diperingati pada tanggal 17 Agustus setiap tahun untuk mengakui upaya berkelanjutan organisasi non-profit untuk melayani masyarakat. Jika kamu pernah menjadi sukarelawan, itu artinya anda tahu betapa pentingnya organisasi non-profit yang bergerak untuk kegiatan-kegiatan sosial.

5. Hari Thrift Shop

Tidak semua orang bisa membeli pakaian baru, Thrift Shop sederhananya adalah toko barang-barang bekas, untuk orang-orang tertentu, konsep belanja ini menjadi cara yang dilakukan untuk tampil lebih kekinian. Belanja thrift bagi sebagian orang adalah pilihan terbaik untuk mereka yang ingin tampil trendi tanpa menambah jumlah limbah pakaian. jika anda beruntung dengan cara ini anda mungkin akan mendapatkan barang-barang branded dengan harga murah. (akb)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image