Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Hamdani

Pengurus YWBIC dan Santri Dayah Wakaf Barbate Sampaikan Terima Kasih Kepada DWP Disdik Aceh

Eduaksi | Tuesday, 16 Aug 2022, 17:14 WIB
Pengurus YWBIC dan Santri Dayah Barbate melakukan foto bersama dengan Ketua dan Pengurus DWP Disdik Aceh di aula dayah setempat, Senin, 15/08/2022. Foto: Dokumentasi YWBIC

Aceh Besar - Ketua Umum Yayasan Waqaf Barbate Islamic City (YWBIC) Sofyan A.Gani memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Disdik Aceh sekaligus mengucapkan terima kasih karena telah memberikan perhatian serius kepada anak yatim dan fakir miskin santri Dayah Wakaf Barbate.

Hal itu disampaikan Sofyan saat menerima kunjungan ibu-ibu yang tergabung dalam Pengurus DWP Disdik Aceh, Malawani beserta rombongan di aula dayah setempat, Senin, (15/08/2022).

Saat ini, kata Sofyan, "santri baru berjumlah 19 orang yang berasal dari 6 kab/kota dan akan bertambah seiring dengan waktu dan akan mencakup semua kabupaten/kota di Aceh dan pada tahun ke 4 atau 5 akan menyusul santri putri,"

“Begitu juga dengan tempat belajar saat ini masih numpang pada lokasi milik Mahdi Muhammad, salah seorang pendiri sekaligus Pembina Yayasan Wakaf, dan Insya Allah akan pindah ke lokasi baru, yang juga dibantu Pak Mahdi sebanyak 14.5 Ha pada waktunya,” ujarnya.

Atas nama pengurus YWBIC, Sofyan mengucapkan ribuan terima atas bantuan yang telah diberikan baik berupa sembako maupun sejumlah dana untuk keperluan pendidikan santri.

Sementara itu Ketua Pengawas Yayasan Wakaf Dr. H. Mizaj Iskandar, Lc. LLM, menyebut dari awal pendirian pihak yayasan sudah sepakat kalau Yayayan Barbate ini berbentuk waqaf atau milik umat. Artinya, yayasan bukan milik pengurus, pendiri atau kelompok tertentu. “Apa yang dilakukan semua atas dasar keikhlasan mencari ridha Allah SWT,” tegasnya.

Hal senada, ustaz Mizaj juga menyampaikan terima kasih kami kepada ibu-ibu Pengurus Dharma Wanita Persatuan Disdik Aceh yang telah membantu santri Dayah Barbate yang saat ini sedang belajar, semoga amal ini mendapatkan ridha dari Allah SWT.

“Sebagai pengelola harta umat, maka kita harus mengelola secara bersama-sama. Alhamdulillah seperti pada hari ini ibu-ibu yang datang ke sini adalah salah satu bentuk untuk menyemangati kita semua,” tambah Mizaj.

Dalam kunjungan itu, Malawani menyerahkan secara simbolis bantuan berupa uang Rp10.850.000,- sejumlah uang tersebut bersumber dari Pengurus DWP Dinas Pendidikan Aceh Rp5.850.000,- dan sedeqah dari Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Bapak Drs. Al Hudri, MM sejumlah Rp5 juta rupiah.

Kemudian berikutnya paket sembako berupa beras sebanyak 19,5 sak, telur 10 papan, gula 20 kg, teh sari wangi 12 kotak, minyak goreng serta kain sarung 5 kotak isi 10/kotak.

Ikut menyerahkan bantuan Ketua Dharma Wanita Persatuan Cabdin Pendidikan Wilayah I Ny. Nita Rachman Joni secara langsung berupa uang jajan kepada masing-masing Santri Dayah Wakaf Barbate. Bersama Pengurus Yayasan Wakaf Barbate Islamic City, rombongan ikut melihat langsung lokasi yang akan digunakan untuk pembangunan Dayah Wakaf Barbate, lokasi yang sangat indah menghadap Pelabuhan Krueng Raya dari atas bukit.

Pada bagian akhir kunjungan terhormat tersebut ditutup dengan pembacaan doa oleh Tgk Abubakar, salah satu pengurus yayasan. (*)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image