Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ely Widayati

Terinspirasi MTsN 6 Bantul Ketua Yayasan Salafiyah Albasyariyah Indramayu Beri Testimoni

Guru Menulis | Monday, 15 Aug 2022, 04:10 WIB

semangat dan tekat yang kuat untuk melakukan perubahan terpancar dari wajah para peserta studi tiru dari MTs Ma'arif AlFatah Ujunggebang Indramayu Provinsi Jawa Barat. Kedatangan mereka ke MTsN 6 Bantul disambut ramah oleh kepala madrasah, kepala Tata Usaha, Waka urusan Sarana Prasarana dan beberapa guru juga tim kreatif, Jumat 12/08/22. Mereka diterima diruang tamu yang merupakan sebuah tempat layanan sirkulasi perpustakaan de'Talenta Lib MTsN 6 Bantul.

Dalam paparan presentasinya kepala madrasah Mafrudah mengelaborasi keunggulan madrasah sebagaimana yang diamanatkan dalam surat keputusan Kanwil Kemenag Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Mandat tersebut mencakup madrasah sebagai madrasah literasi, madrasah adiwiyata, madrasah digital, madrasah ramah anak, madrasah Tahfiz dan madrasah riset.

"Gesit pesanku adalah pemikiran visioner seluruh warga Matsanaba yang menjadi ruh semua kegiatan. Mewujudkan generasi islami dilandasi sikap disiplin, terampil, prestatif internasional dan berwawasan lingkungan", terang Mafrudah dalam presentasinya.

Hal itulah yang mendorong kesembilan peserta studi tiru tertarik dan memunculkan pelbagai pertanyaan untuk dilontarkan dalam forum diskusi.

Tidak ketinggalan tim kreatif dengan sigap memberikan kesempatan kepada ketua yayasan Salafiyah Albasyariyah Indramayu M. Mahbub Albasyari untuk memberikan kesan dan pesan. Ungkapan ketua yayasan tersebut juga direkam dalam sebuah video dan diunggah ke kanal YouTube MTsN 6 Bantul.

Dalam testimoni yang disampaikan ketua yayasan Gus Abub, menyatakan akan meniru kesepuluh program yang dilaksanakan di MTsN 6 Bantul dengan melihat kondisi yang ada dalam lembaga. "Jangan sampai sudah datang dari jauh dengan biaya dan berbagai upaya, kita tidak mendapatkan sesuatu yang bermanfaat", tandas Mahbub dalam testimoninya.

"Kami sangat senang dapat bersilaturahmi ke MTsN 6 Bantul untuk melaksanakan studi tiru dan kami sangat terinspirasi dengan apa yang dilakukan. Semoga ini menjadi sebuah amal jariyah. Semoga kami bisa meniru atas apa yang telah dilakukan", terang Mahbub menutup testimoninya

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image