Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Moch Dzikry Nur Alam

Abonie Digital Music, Distributor Musik Terkemuka Asal Riau

Musik | Sunday, 14 Aug 2022, 14:01 WIB
Ilustrasi Musik Masa Kini, Sumber : Pexels

Saat ini kita bisa menikmati musik kapan pun dan di mana pun karena ada peran dari label rekaman dan distributor musik (Record Label & Distribution Music). Di sanalah lagu dan beragam musik diciptakan lalu diedarkan ke banyak media hingga bisa sampai ke telinga banyak orang.

Salah satu Record Label & Distribution Music di Indonesia yang saat ini sedang mengembangkan sayapnya yaitu Abonie Digital Music.

Abonie Digital Music merupakan distribusi musik yang didirikan oleh M. Daniel pada tanggal 20 Juni 2021 di Pekanbaru, Riau. Visi dari label rekaman ini yaitu mengembangkan industri musik Indonesia.

Untuk mencapai visi tersebut, Abonie Digital Music menjalankan misi dengan membantu para musisi dunia, khususnya Indonesia, untuk mendistribusikan lagu-lagu mereka ke platform musik terkemuka dunia.

Selama berdiri, Abonie Digital Music sudah membantu banyak musisi pemula di Indonesia untuk merilis dan mendistribusikan lagu yang mereka buat ke toko musik digital dunia, seperti Spotify, Vevo, Yandex, Youtube Music, Soundcloud, dan lain-lain. Setidaknya ada 30 lebih toko musik.

Musik yang ditangani Abonie Digital Music tidak dibatasi pada satu genre saja, melainkan menerima musik semua genre, seperti musik pop, hip hop/rap, jazz, dance, dan sebagainya. Bahkan pada tahun 2022, tercatat ada 300 lebih album dan kurang lebih ada 30 artis yang sudah ditangani oleh Abonie Digital Music.

Beberapa musik yang sudah dirilis oleh Abonie Digital Music yaitu Serpihan Kenangan by Fadhlan Fadhlillah, I Want by Daniel Muzik, The Sun Doesn’t Shine by Pink Nursery, dan masih banyak musik lainnya.

Untuk terus memajukan Abonie Digital Music dan industri musik di Indonesia, Daniel bersama temannya berencana untuk membuat perusahaan induk di kemudian hari.

“Rencana ke depannya, saya dan teman saya ingin membuat Music Publishing dengan nama Nano Musik Indonesia. Nano Musik Indonesia ini bisa dibilang sebagai induk dari Abonie Digital Music,” ujarnya lebih lanjut.

Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang Abonie Digital Music, Anda bisa mengunjungi media sosialnya di Instagram @aboniedigital atau website https://aboniedigital.com/.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image