Abonie Digital Music, Distributor Musik Terkemuka Asal Riau

Image
Moch Dzikry Nur Alam
Musik | Sunday, 14 Aug 2022, 14:01 WIB
Ilustrasi Musik Masa Kini, Sumber : Pexels

Saat ini kita bisa menikmati musik kapan pun dan di mana pun karena ada peran dari label rekaman dan distributor musik (Record Label & Distribution Music). Di sanalah lagu dan beragam musik diciptakan lalu diedarkan ke banyak media hingga bisa sampai ke telinga banyak orang.

Salah satu Record Label & Distribution Music di Indonesia yang saat ini sedang mengembangkan sayapnya yaitu Abonie Digital Music.

Abonie Digital Music merupakan distribusi musik yang didirikan oleh M. Daniel pada tanggal 20 Juni 2021 di Pekanbaru, Riau. Visi dari label rekaman ini yaitu mengembangkan industri musik Indonesia.

Untuk mencapai visi tersebut, Abonie Digital Music menjalankan misi dengan membantu para musisi dunia, khususnya Indonesia, untuk mendistribusikan lagu-lagu mereka ke platform musik terkemuka dunia.

Selama berdiri, Abonie Digital Music sudah membantu banyak musisi pemula di Indonesia untuk merilis dan mendistribusikan lagu yang mereka buat ke toko musik digital dunia, seperti Spotify, Vevo, Yandex, Youtube Music, Soundcloud, dan lain-lain. Setidaknya ada 30 lebih toko musik.

Musik yang ditangani Abonie Digital Music tidak dibatasi pada satu genre saja, melainkan menerima musik semua genre, seperti musik pop, hip hop/rap, jazz, dance, dan sebagainya. Bahkan pada tahun 2022, tercatat ada 300 lebih album dan kurang lebih ada 30 artis yang sudah ditangani oleh Abonie Digital Music.

Beberapa musik yang sudah dirilis oleh Abonie Digital Music yaitu Serpihan Kenangan by Fadhlan Fadhlillah, I Want by Daniel Muzik, The Sun Doesn’t Shine by Pink Nursery, dan masih banyak musik lainnya.

Untuk terus memajukan Abonie Digital Music dan industri musik di Indonesia, Daniel bersama temannya berencana untuk membuat perusahaan induk di kemudian hari.

“Rencana ke depannya, saya dan teman saya ingin membuat Music Publishing dengan nama Nano Musik Indonesia. Nano Musik Indonesia ini bisa dibilang sebagai induk dari Abonie Digital Music,” ujarnya lebih lanjut.

Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang Abonie Digital Music, Anda bisa mengunjungi media sosialnya di Instagram @aboniedigital atau website https://aboniedigital.com/.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Roses are blue, Violets are red. Author at masdzikry.com

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Perkuat softskills dan hardskills mahasiswa, Uhamka laksanakan kuliah umum tahun ajaran 2022-2023

Image

Sambut 33 Taruna Poltekip 53 Gelombang 3, Rajawali Lapas Karanganyar berikan Pengarahan

Image

Saka Taruna Bumi Lapas Pemuda Plantungan Sebagai Sarana pembinaan WBP

Image

Apel Pagi, Kepala LPKA Kelas I Palembang Kemenkumham Sumsel Ingatkan Pentingnya Jaga Integritas

Image

Ilmu Komunikasi Umsida Asah Kesiapan Mahasiswa Hadapi Dunia Kerja Lewat Uji Kompetensi Profesi

Image

5 Rekomendasi Restoran dengan Pemandangan Terindah di Sentul, Bogor

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image