Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ismail

5 Tips Membeli Laptop Tahun 2022

Teknologi | Saturday, 13 Aug 2022, 18:46 WIB

5 Tips Membeli Laptop Tahun 2022

Mengingat berapa banyak laptop telah meningkat selama beberapa tahun terakhir, tidak mengherankan jika begitu banyak orang mempertimbangkan untuk membeli laptop, atau mungkin sudah melakukannya.

Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat membeli laptop karena ada lebih banyak variasi yang tersedia dalam hal laptop dibandingkan dengan komputer desktop. Artikel ini memberikan 5 tips membeli laptop sederhana yang harus Anda tanyakan pada diri sendiri sebelum melakukan investasi laptop Anda.

Membeli laptop adalah keputusan investasi besar. Karena itu, hal ini bukan sesuatu yang harus Anda anggap enteng. Di bawah ini adalah 5 tips membeli laptop yang akan membantu Anda untuk membuat keputusan terbaik saat membeli laptop.

1. Ukuran Laptop

Source: Muslimterkini.com

Membeli laptop adalah hal yang membutuhkan pertimbangan. Pertimbangkan ukuran dan berat laptop. Seberapa sering Anda akan membawa laptop Anda? Jawaban Anda akan membantu menentukan ukuran dan berat mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jika Anda akan sering membawa laptop, model yang lebih ringan akan lebih disukai. Keyboard adalah area lain yang perlu dipertimbangkan saat membeli laptop. Mengapa ukuran keyboard penting? Laptop yang lebih besar akan memiliki area keyboard yang sedikit lebih besar.

Namun perlu diingat bahwa jika Anda khawatir jari atau pergelangan tangan Anda terlalu stres karena mengetik di keyboard yang terlalu kecil, Anda mungkin ingin ini menjadi faktor utama dalam keputusan pembelian Anda.

2. Mouse

Sebuah laptop akan datang dengan touch pad built in, sebuah alternatif untuk mouse, dimana pad dikendalikan oleh gerakan jari pengguna. Bagi sebagian orang, pembalut jenis ini tidak nyaman dan tidak mudah digunakan. Sebelum membeli laptop, tentukan pilihan mouse apa yang tersedia. Uji masing-masing dan tentukan mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

3. Opsi Wi-Fi

Saat ini, ketika banyak orang berpikir laptop, mereka berpikir "wifi". Tidak diragukan lagi orang ingin memastikan bahwa komputer laptop mereka akan dapat mengakses Internet dengan koneksi nirkabel. Banyak yang mencoba memperhitungkan hal ini dengan memastikan bahwa laptop mereka memiliki opsi peningkatan potensial, seperti ruang untuk kartu PC yang dapat diperluas atau port USB.

Namun, karena begitu banyak pengguna laptop mencari koneksi nirkabel, banyak laptop saat ini datang dengan kabel untuk Internet nirkabel. Yang perlu Anda lakukan adalah mengaktifkan layanan Internet nirkabel Anda, dan laptop Anda akan mengambilnya dari sana. Jadi tergantung pada kebutuhan Anda, pilih laptop Anda apakah itu mampu berkembang atau jika sudah dikonfigurasi untuk Internet nirkabel.

4. Periksa Port

Peralatan periferal akan terhubung ke laptop Anda melalui port USB. Anda akan membuat hidup Anda jauh lebih mudah dengan memastikan bahwa laptop Anda memiliki port yang memadai. Menghubungkan peralatan seperti printer, pemindai, dan kamera digital akan jauh lebih sederhana jika Anda memiliki port yang tersedia. Jika Anda tidak yakin, bacalah spesifikasi laptop apapun yang Anda pertimbangkan untuk dibeli.

5. Periksa Anggaran Anda Terlebih Dahulu

Terakhir, saat membeli laptop, berhati-hatilah agar Anda tidak mengeluarkan uang terlalu banyak. Pertama buat anggaran Anda dan patuhi itu. Ketika Anda berpikir bahwa Anda telah menemukan laptop yang Anda inginkan, jangan terburu-buru.

Tunggu satu hari dan periksa anggaran Anda, persyaratan, dan lihat apakah Anda masih bersemangat tentang laptop di pagi hari, seperti saat petugas penjualan memamerkan spesifikasinya. Jika Anda masih merasa bahwa itu adalah laptop yang ingin Anda beli, maka lakukanlah.

 

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image