Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Tim Humas Rutan Kudus

Kompak! Pegawai Rutan Kudus Ikuti Virtual Run 7,7 KM

Olahraga | Saturday, 13 Aug 2022, 13:16 WIB

PLECIMURIANEWS, KUDUS - Sabtu (13/08) Memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 tahun 2022, Kementerian Hukum dan HAM RI menyelenggarakan virtual run yang diikuti oleh jajaran pegawai Unit Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis di Indonesia. Jarak tempuh 7,7 km menjadi tantangan yang harus diselesaikan dalam virtual run tersebut.

Jajaran pegawai Rutan Kelas IIB Kudus tak luput dalam mengikuti virtual run tersebut. Berbekal fisik yang prima, jajaran pegawai yang mengikuti virtual run tersebut berhasil menyelesaikan tantangan jarak tempuh 7,7 km tanpa ada hambatan yang berarti.

Kepala Rutan Kelas IIB Kudus, Suprihadi turut serta dalam memeriahkan virtual run tersebut. Dirinya mengaku antusias untuk menyelesaikan target yang diberikan bersama dengan anggotanya. "Ini menjadi tantangan bagi kita semua. Tentu sebagai pegawai Kemenkumham, kita dituntut untuk memiliki fisik yang prima. Hari ini menjadi tantangan untuk menguji sejauh mana kemampuan fisik yang kita miliki", ungkapnya.

"Memang tidak mudah, dengan target jarak tempuh 7,7 km. Cukup panjang dan melelahkan. Akan tetapi, alhamdulillah kita dapat menyelesaikan target tersebut dengan baik dan lancar. Hal ini membuktikan bahwa fisik pegawai Rutan Kelas IIB Kudus selalu terjaga dalam kondisi yang prima", imbuh Suprihadi.

Sementara itu, Noor Wibowo sebagai salah satu peserta virtual run mengatakan bahwa dirinya senang dengan diadakannya virtual run dalam rangka HDKD ke-77 tersebut. Menurutnya, hal itu memang selaras dengan pegawai dibawah naungan Kemenkumham, khususnya Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yang dituntut untuk memiliki fisik yang baik dalam menjalankan tugas.

"Jarak tempuh 7,7 km merupakan target yang cukup panjang. Namun, berbekal dengan fisik dan tekad yang baik semua itu dapat kita lalui dengan lancar", pungkasnya.

Virtual run kali ini dilaksanakan dengan menggunakan aplikasi Strava untuk mengukur jarak tempuh lari yang dilalukan. Sehingga, dapat terlihat dengan jelas jarak tempuh masing-masing pegawai dengan melihat record aplikasi setiap pegawai.

-TIM HUMAS RUTAN KUDUS-

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image