Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ranaldhi Nur F

SOSIALISASI PEMBUATAN DAN PENTINGNYA CURRICULUM VITAE (CV) DI SMAS AL-FALAH GUNA MENGURANGI KEMISKIN

Edukasi | Friday, 12 Aug 2022, 22:19 WIB

Jumat, 29 Juni 2022, Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) tahun 2022 mengangkat tema “ Pemberdayaan Masyarakat Berbasis SDG’s dan MBKM ” yang bertujuan untuk mengatasi berbagai masalah melalui program pembangunan berkelanjutan.

Kelompok 69 KKN UPI mendukung program pembangunan berkelanjutan dengan mengangkat tema “ Desa Tanpa Kemiskinan “ yang dilakukan di Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Bandung.

Berhubung di Kelurahan Dago masih cukup banyak masyarakat yang berkekurangan dalam hal ekonomi, oleh karena itu mahasiswa KKN Tematik kelompok 69 melakukan sosialisasi yang berjudul “Pembuatan dan Pentingnya Curriculum Vitae (CV) “ di SMAS AL-FALAH DAGO yang dihadiri oleh 62 siswa dan siswi.

Kegiatan ini bertujuan membantu siswa-siswi SMAS AL-FALAH Dago untuk mampu bersaing di dunia kerja agar mendapatkan pekerjaan yang layak. Sosialisasi ini merupakan salah satu program kerja yang dibuat oleh kelompok kecil 69 untuk ikut berpartisipasi dalam tercapainya salah satu tujuan KKN Tematik berbasis SDG’S

Agenda kegiatan ini dilakukan dengan pematerian. Pematerian diberikan kepada siswa-siswi mengenai cara membuat CV yang benar, jenis-jenis CV, kesalahan dalam membuat CV, dan apa saja yang harus dimasukan ke dalam CV. Siswa-siswi juga diberikan informasi tentang pentingnya CV dalam dunia kerja.

Setelah diadakannya sosialisasi ini diharapkan para siswa dan siswi SMAS AL-FALAH mengerti pentingnya CV dalam dunia kerja dan mampu membuat CV dengan baik dan benar.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image