Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Dimar Indonesia

Wujud Kepedulian Peningkatan Kesehatan Masyarakat, Aviamed Luncurkan Produk Alcohol Swabs

Gaya Hidup | Friday, 12 Aug 2022, 13:28 WIB
Flickr" />
photo by Flickr

Aviamed semakin menunjukkan eksistensi di ranah produk alat kesehatan, dengan menghadirkan produk terbaru Alcohol Swabs. Alcohol swabs merupakan produk consumable alkes terbaru dari rangkaian produk consumable Aviamed lainnya seperti masker medis dan sarung tangan medis yang telah direkomendasikan oleh dokter.

Alcohol swab adalah tisu berukuran kecil mengandung 70% alkohol yang berguna untuk membersihkan kulit dari patogen dan membersihkan alat kesehatan yang akan digunakan kepada pasien supaya steril dari bakteri. Alcohol swab menjadi perlengkapan yang krusial dalam tindakan medis karena bisa mencegah kemungkinan terjadinya penularan infeksi nosokomial di rumah sakit.

Infeksi nosokomial merupakan infeksi yang terjadi di lingkungan rumah sakit atau instansi kesehatan lainnya yang menyebabkan beberapa penyakit seperti infeksi aliran darah, pneumonia, infeksi saluran kemih (ISK), dan infeksi luka operasi (ILO). Infeksi nosokomial bisa terjadi pada tenaga kesehatan, pasien, bahkan pengunjung yang berada di rumah sakit. Penyebab terjadinya Infeksi nosokomial adalah karena tingginya tingkat penularan penyakit di rumah sakit yang tidak diimbangi dengan perlindungan diri yang baik, seperti kurangnya pemakaian APD dan tingkat imunitas yang lemah.

Alcohol swab bisa digunakan untuk membunuh bakteri atau patogen yang beresiko menyebabkan infeksi. Cara menggunakan alcohol swab yaitu dengan membuka kemasan alofilnya, ambil tisunya, oleskan pada area kulit pasiean yang akan dilakukan tindakan medis. Bisa juga digunakan untuk membersihkan luka ringan, luka tergores, dan luka bekas gigitan. Namun tidak boleh sembarangan karena tidak semua kondisi kulit bisa dibersihkan dengan alcohol swab. Oleh karena itu sebaiknya tindakan ini dilakukan oleh tenaga medis.

Selain membersihkan kulit dari patogen, alcohol swab bisa digunakan untuk membersihkan perlengkapan alat kesehatan seperti pinset, gunting, perlengkapan operasi, dan alat lainnya yang sering digunakan.

Alcohol Swab Aviamed akan launching pada awal September 2022 dan bisa dibeli di official store Aviamed di Shopee dan Tokopedia. Kabar baiknya, Aviamed akan memberikan banyak benefit bagi instansi kesehatan yang ingin melakukan pembelian Alcohol swab dalam jumlah tertentu, diantaranya ;

1. Gratis biaya kirim (khusus pulau Jawa).2. Bisa bayar mundur.3. Bisa bayar sesuai penggunaan.4. Garansi uang kembali.

Benefit diatas juga berlaku untuk pembelian masker medis dan sarung tangan medis Aviamed. Info selengkapnya silakan Klik disini.

Aviamed adalah brand alat kesehatan yang peduli dengan peningkatan kualitas hidup masyarakat. Produk Aviamed sebelumnya yaitu masker medis dan sarung tangan medis telah mendapatkan testimoni dari beberapa dokter di Indonesia sebagai alat kesehatan consumable dengan kualitas premium yang direkomendasikan.

Layanan Customer Care Aviamed

Email : [email protected]

Phone : (031) 599 1840

WhatsApp : 0811 3334 5964

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image