Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Purworejo Official

Lakukan Kegiatan Perawatan, Napi Rutan Purworejo Lakukan Penyemprotan Padi

Info Terkini | Friday, 12 Aug 2022, 12:51 WIB

Purworejo, (12/08) Penuh semangat 5 warga binaan yang mengikuti kegiatan asimilasi di luar Rutan. Rutan Purworejo meneruskan program ketahanan pangan melalui penanaman padi di lahan SAE Lugosobo Rutan Purworejo. Setelah menaman padi kali ini kegiatan dilanjutkan dengan penyemportan pupuk dan pestisida. Kegiatan merawat tanaman padi dengan menyemprot pupuk dan pestisida di lahan Sarana Asimilasi Edukasi (SAE) Rutan Purworejo. Kegiatan penyemprotan padi diawasi langsung oleh petugas bimbingan kerja Bapak Sutejo.

Menurut Bapak Sutejo selaku petugas yang mendampingi di Lahan asimilasi menuturkan “ Program pembinaan ini dilakukan untuk melatih WBP agar memiliki skill untuk bekal ketika nanti bebas dapat diaplikasikan dalam kehidupannya di tengah masyarakat luas. Tapi untuk kegitan perawatan padi khususnya harus yang sudah sering menanam padi.” tuturnya.

“Semoga tahun ini bisa bagus hasil panen padinya, yang sesuai dengan perkiraan, dan keuntungan dari hasil panen tersebut nantinya sebagian akan diberikan kepada negara berupa Penerimaan Negara Bukan Pajak, sebagiannya diberikan untuk premi Narapidana yang ikut bekerja, dan sebagiannya lagi untuk dana penunjang pembinaan.” Tambahnya.

Harapan untuk warga binaan yang sudah menjalani kegiatan asimilasi di Lugosobo di harapakan bisa menjadi contoh untuk warga binaan lain untuk bersungguh-sungguh belajar dan bekerja untuk bisa produktif setelah bebas nanti. Kegiatan berjalan aman dan tertib.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image