Luar Biasa, UM Buton Peringkat 1 PTS se-Sultra versi Webometrics dan UniRank

Image
Humas UM Buton
Sekolah | Friday, 12 Aug 2022, 10:45 WIB
Ucapan Selamat atas Prestasi UM Buton sebagai PTS terbaik di Sulawesi Tenggara

Universitas Muhammadiyah Buton (UM Buton) berhasil meraih peringkat terbaik 1 untuk Perguruan Tinggi Swasta di Sulawesi Tenggara versi Webometrics dan UniRank edisi Juli 2022. Berdasarkan data dari Webometrics UM Buton berada pada peringkat ke-298 dari 2.624 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Indonesia. Sementara versi UniRank UM Buton berada pada peringkat 244 dari 584 Universitas di Indonesia.

Atas pencapaian yang diraih UM Buton, Rektor UM Buton Wa Ode Alzarliani mengungkapkan bahwa penghargaan ini merupakan hasil kerja keras sivitas akademika UM Buton.

"Terimakasih kepada seluruh Sivitas Akademika UM Buton yang telah bekerja keras sehingga mendapatkan penghargaan ini. Saat ini persaingan semakin ketat dengan bertambahnya Perguruan Tinggi. Sehingga UM Buton harus terus menjaga kualitas Tridharma Perguruan Tinggi sebagai tanggung jawab dalam mengelola Perguruan Tinggi," ungkapnya.

Beliau juga menambahkan bahwa UM Buton tengah meningkatkan Sumber Daya Manusia dengan mendukung Dosen yang melanjutkan studi ke jenjang S3. Begitupun prestasi-prestasi yang didapatkan oleh Mahasiswa Mahasiswi UM Buton terus meningkat.

Wa Ode Alzarliani sangat berharap agar hasil yang didapatkan UM Buton dapat menjadi inovasi bagi seluruh Sivitas Akademika sehingga kedepannya UM Buton bisa lebih meningkatkan kualitas dan kuantitas SDM dan Tridharma Perguruan Tinggi.

"Kami juga berharap hal ini dapat membuka mindset dan kepercayaan masyarakat untuk menyekolahkan anak-anaknya di kampus kami, UM Buton sebagai perguruan tinggi swasta nomor 1 se-Sulawesi Tenggara," ucapnya.

Perlu diketahui, bahwa Webometrics merupakan sistem pemeringkatan perguruan tinggi dunia yang paling populer, dibandingkan sistem-sistem pemeringkatan yang lainnya. Tujuan pemeringkatan ini adalah meningkatkan daya saing, keberadaan (eksistensi) dan peran perguruan tinggi melalui publikasi dan penelitian-penelitian ilmiah perguruan tinggi. Dengan demikian ilmu yang ada di perguruan tinggi, dapat berguna bagi masyarakat, dan transparan sebagai sumber-sumber yang ilmiah.

Sedangkan UniRank merupakan lembaga pemeringkatan universitas dunia yang mengukur popularitas perguruan tinggi berdasarkan keterkenalan atau popularitas website yang dimiliki. Secara sederhana, dapat dikatakan penilaian yang dilakukan oleh UniRank menjadikan website universitas atau institut sebagai bahan penilaiannya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Official Account Humas UM Buton

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Penerimaan Klien Baru Integrasi (Pembebasan Bersyarat) di Bapas Purwokerto

Image

Balkesmas Ambarawa Lakukan Vct Mobile Kepada WBP

Image

Penuhi Persyaratan, 11 WBP Lapas Brebes Jalani Asimilasi Dan PB

Image

SMPN 1 BULUKUMBA, PTS TINGKATKAN SEMANGAT BELAJAR

Image

Integrasi Instansi melalui MoU Layanan Single Submission Pengangkut Pelabuhan Tanjung Emas Semarang

Image

Lakukan Litmas PB, Pembimbing Kemasyarakatan Bapas Nusakambangan Tekankan Pembinaan Kemandirian

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image