Menjelang Puncak HDKD ke-77, Rutan Jepara Lakukan Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Giri Dharma

Image
Humas Rutanjepara
Info Terkini | Friday, 12 Aug 2022, 10:17 WIB
sumber: dokpri

Jepara- rangakaian kegiatan untuk menyambut Hari Dharma Karya Dhika ke-77 pada tanggal 19 Agustus nanti masih berlanjut. Kali ini Rutan Jepara melakukan kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Giri Dharma Jepara pada Jum’at (12/08).

Kegiatan ziarah dan tabur bunga di TMP Giri Dharma ini dipimpin langsung oleh Plt. Kepala Rutan Jepara, Nasihul Hakim yang juga diikuti oleh pejabat struktural dan pegawai Rutan Jepara.

Plt. Kepala Rutan Jepara memimpin langsung upacara tabur bunga. Beliau dan pejabat lainnya menaburkan bunga di atas makam pahlawan sebagai bentuk penghormatan kepada pahlawan yang telah gugur.

Ziarah dan tabur bunga ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur membela bangsa dan tanah air. Momen ini menjadi momen yang begitu berkesan. Dengan berziarah ke taman makam pahlawan kita bisa mengenang perjuangan para pahlawan yang telah gugur mendahului kita.

Selain itu ziarah ke makam pahlawan ini juga untuk mendo’akan arwah para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya untuk membela bangsa ini.

Diharapkan dengan ziarah ke makam pahlawan ini kita bisa mengenang kembali perjuangan mereka yang telah gugur serta mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang bermakna.

Seperti yang kita tahu tanpa perjuangan para pahlawan kita tentu tidak bisa menikmati kemerdekaan ini. Untuk itu momen ziarah dan tabur bunga di taman makam pahlawan ini menjadi momen untuk mengingat perjuangan mereka dan meneladani perjuangan mereka.

Sehingga dalam mengisi kemerdekaan ini kita bisa mengisinya dengan hal-hal yang berguna bagi bangsa dan negera. Karena mengingat bagaimana perjuangan para pahlawan agar bisa memerdekakan bangsa ini.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

KumhamPasti

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Water Quality Monitoring System Untuk Solusi Pemantauan Kualitas Air

Image

Adakan Penguatan Untuk PPNPN, Koordinator PPNPN : Kalian Bagian dari Sistem

Image

Gandeng Yatim Mandiri, BSI Maslahat Launching Ambulance Gratis untuk Dhuafa di Jawa Timur

Image

Tim Satops Patnal Rupbasan Surakarta sidak kerapian Pakaian Dinas dan Atribut Pegawai

Image

Sampaikan Beberapa Hal Penting, Karutan Majene Pimpin Apel Pagi Staf

Image

Gelar Dialog Publik RUU KUHP, Ini yang disampaikan Wamenkumham

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image