Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ali Rochmad

Inilah Perbedaan Antara Spa vs Massage

Gaya Hidup | Friday, 12 Aug 2022, 10:07 WIB
Dok. https://ayospa.com

Akhir-akhir ini spa memang cukup terkenal apalagi dikalangan wanita. Namun banyak juga yang keliru, menganggap spa itu sama dengan pijat atau massage. Padahal semuanya cukup berbeda. Di antara spa vs massage kegiatan mana yang lebih Anda sukai? Merujuk https://thekarimun.com/pijet-terdekat/

Jika Anda bingung membedakan keduanya, tenang saja! Karena kali ini kami akan membahas keduanya, agar Anda tidak keliru lagi.

Spa vs Massage! Inilah Beberapa Perbedaanya

Untuk memahami lebih lanjut mengenai spa vs massage, mari kita jelaskan berdasarkan pengertiannya.

Jika selama ini Anda menganggap spa dan masage itu sama, pikiran Anda sedikit keliru. Pasalnya spa merupakan perawatan badan, mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki. Dengan melakukan spa, dikatakan dapat meningkatkan imunitas tubuh.

Tak hanya itu saja, spa juga bisa membantu tubuh Anda menjadi lebih rileks mulai dari rambut hingga ujung kaki. Saat melakukan perawatannya, spa identik dengan menggunakan aroma terapi. Hingga detik ini, apakah Anda sudah memahami perihal spa vs massage?

Perlu diketahui juga, jika hanya melakukan pijatan saja tanpa adanya aroma terapi itu bukanlah spa. Dan untuk mendapatkan hasil yang maksimal, seseorang dianjurkan untuk melakukan spa setiap satu bulan sekali.

Ternyata Anda juga bisa melakukan pijet/pijat untuk spa ini loh. Jadi ada beberapa tempat spa yang meyediakan layanan pemijatan dengan aroma terapi di rumah kliennya. Dengan adanya layanan seperti ini tentu saja sangat membantu bukan?

Sedangkan massage atau pijat berasal dari kata Perancis yang artinya gesekan diperas. Sama halnya dengan spa, banyak tempat massage yang menyediakan layanan perjalanan ke rumah-runah.

Tujuan dari pijat sendiri lebih condong untuk melakukan penyembuhan beberapa penyakit. Misalnya untuk penyumbatan pembuluh darah, pembuluh darah rusak dan sebaginya. Jadi antara spa vs massage keduanya sangatlah berbeda bukan?

Namun tidak sedikit juga orang melakukan massage atau pijat untuk merilekskan tubuh. Meskipun hasilnya mungkin tidak seefektif atau sebaik spa.

Sebenarnya antara spa vs massage sama saja, Anda mungkin akan membutuhkan keduanya dalam kurun waktu yang berbeda-beda.

Ada kalanya Anda membutuhkan spa untuk merilekskan atau menenangkan tubuh. Dan ada kalanya juga Anda membutuhkan massage untuk masalah tertentu.

Satu hal lagi, kini spa vs massage keduanya bisa Anda lakukan di rumah loh. Dengan layanan atau fasilitas homecare dari tempat terkait yang menyediakannya.

Setelah mengetahui penjelasan singkat di atas, pikiran keliru Anda kali ini akan sedikit dibenarkan. Jadi ingat ya! Antara spa dan juga massage memang berbeda meskipun sama-sama melakukan pijat.

Itu saja beberapa hal mengenai spa vs massage, yang keduanya ternyat memiliki porsi dan kebutuhannya masing-masing. Sumber https://thekarimun.com/pijet-terdekat/

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image