Cara Menghilangkan Sakit Kepala Berdenyut-Denyut tanpa Obat

Image
Ali Rochmad
Gaya Hidup | Wednesday, 10 Aug 2022, 23:08 WIB
Dok. gomassageindonesia.com

Sakit kepala merupakan penyakit yang kerap kali menyerang banyak orang. Kepala terasa berdenyut denyut tidak tertahankan. Untuk itulah ketika mengalami masalah kesehatan ini cara menghilangkan sakit kepala berdenyut -denyut tanpa obat. artikel merujuk https://gomassageindonesia.com/

Macam Macam Sakit Kepala

Terdapat beberapa jenis sakit kepala yang sering menyerang orang. Faktor penyebabnya adalah kelelahan, adanya tekanan darah, atau gangguan pada saraf otak. Supaya lebih jelas, mari simak penjelasan berikut.

1. Migrain

Sakit kepala jenis ini biasannya muncul hanya di satu sisi kepala. Bisa jadi, kepala penderita akan terasa sangat sakit dan berdenyut. Gangguan migrain terjadi karena stress, kelelahan dan pola istirahat berantakan.

Senyawa oksigen yang menuju otak tidak lancar. Selain itu, darah tersumbat dan menyebabkan rasa pusing dan nyeri tidak tertahankan. Maka, bisa jadi salah satu hal yang membahayakan.

2. Sakit Kepala Cluster

Sakit kepala cluster biasannya datang secara mendadak. Gangguan ini cenderung terasa di belakang mata yang mana membuat kepala akan sakit berdenyut.

Beberapa faktor yang menyebabkan masalah kesehatan ini adalah kebiasaan merokok dan mengonsumsi alkohol. Dengan kata lain, apabila minuman mengandung kafein tinggi bisa menyebabkan gangguan penyakit lainnya.

3. Sakit Kepala Akibat Tegang

Gangguan sakit kepala tegang memiliki gejala. Para penderita akan merasakan sakit denyutan para beberapa bagian tubuh seperti area belakang mata hingga leher. Sebab, stres berlebihan menjadi penyebab utama masalah kesehatan ini muncul.

Cara mengobatinya maka Anda perlu melakukan terapi. Salah satunya melakukan pijat refleksi dengan menggunakan berbagai aroma terapi. Ini mampu membuat otot-otot menjadi lebih rileks dan aliran darah lancar dan tidak menyumbat.

Cara Menghilangkan Sakit Kepala Berdenyut-Denyut Tanpa Obat

Terdapat beberapa langkah atau cara menghilangkan sakit kepala berdenyut-denyut tanpa obat. Anda dapat melakukannya jika rasanya sakit kepala belum terlalu parah. Cara adalah sebagai berikut.

1. Istirahat di Ruangan yang Gelap

Salah satu pemicu datangnya penyakit ini adalah cahaya terang atau berkedip seperti layar komputer dan HP. Untuk itulah, bila penyakit ini datang cobalah beristirahat di tempat yang tidak begitu terang bisa berbaring atau duduk.

Cara ibu akan memberikan rasa relaksasi di mana otot akan terasa lebih rileks dan menghilangnya semua tekanan. Maka, kondisi tersebut lebih sehat dan bisa mencegah berbagai macam gangguan penyakit.

2. Lakukan Pijatan di Titik-Titik Tertentu

Pada beberapa bagian tubuh rentan alami gangguan kesehatan. Salah satunya adalah bagian kepala yang sering alami pusing. Ini semua bisa teratasi dengan melakukan pijatan khusus.

Pijat menjadi salah satu tindakan sederhana yang dapat mengatasi penyakit ini. Pijat di area seperti bagian pelipis hingga kepala dan bahu selama kurang lebih 30 menit. Dengan begitu, mampu meringankan sakit kepala.

3. Mengompres Kepala dengan Air Dingin atau Hangat

Cara lain yang mudah untuk mengatasi rasa sakit kepala adalah dengan melakukan kompres di kepala menggunakan air dingin atau hangat. Hal ini bisa meredakan nyeri kepala dengan cepat.

Air dingin maupun hangat dapat meredakan otot yang tegang. Hal tersebut juga membuat tubuh terasa lebih rileks. Bahkan, Anda dapat melakukan ketika sesaat jika mengalami sakit kepala.

Jika Anda alami masalah sakit kepala yang benar-benar membuat aktivitas terasa tidak nyaman maka segeralah lakukan beberapa pertolongan pertama tersebut. Setidaknya, ini akan membantu untuk mengurangi rasa nyeri secara berlebihan.

Cara menghilangkan sakit kepala berdenyut-denyut tanpa obat. Ini menjadi salah satu solusi bagi Anda yang ingin menyembuhkan gangguan sakit kepala maka bisa menghasilkan langit tersebut. Artikel sumber dari: gomassageindonesia.com

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Hanya hoby menulis artikel saja

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Obati Kerinduan, Kunjungan Tatap Muka Terbatas Bagi WBP Diminati Pengunjung

Image

Layanan Paspor Kolektif di Bank OCBC Semarang

Image

Ikuti Seminar Evaluasi Aktualisasi, CPNS LPP Palembang Paparkan Hasil Implementasi

Image

6 Livery Bussid Yudistira HD PO Haryanto Terbaru 2022

Image

Pimti Kemenkumham Jateng Ikuti Rakor Penguatan Pemberantasan Korupsi

Image

Entry Meeting oleh Tim Itjen Terkait Manajemen Resiko

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image