Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Riki

Ini Dia Cara Mengirim Barang Lewat JNE Express

Gaya Hidup | Wednesday, 10 Aug 2022, 18:02 WIB

Saat ini banyak masyarakat indonesia yang melakukan transaksi jual beli Online, hal ini di rasa lebih mudah dan simple jika dibandingkan dengan belanja secara offline.

karena hanya bermodalkan smartphone yang terkoneksi ke internet, masyarakat sudah bisa memilih barang yang di inginkan.

Selain itu, Peran jasa pengiriman semakin diperlukan untuk mendistribukan dari seller ke buyer.

Untungnya, di indonesia ada banyak jasa pengiriman yang dapat digunakan untuk mengirim barang salah satunya JNE Express.

Jne express sudah Sejak lama melayani pengiriman barang ke seluruh wilayah indonesia, sehingga berbekal pengalaman yang sudah mumpuni JNE patut dijadikan pertimbangan.

Jika ingin menggunakan JNE express untuk mengirim barang caranya mudah, Pengirim hanya perlu melakukan beberapa langkah saja dan barang akan diproses.

Namun, ada beberapa pengguna baru yang merasa kesulitan tentang bagaimana cara mengirim barang barang lewat jne ini.

di lansir dari https://cargonews.id/">Cargonews berikut ini tata cara kirim paket lewat JNE Express :

Packing barang yang akan dikirim

Pertama pengirim perlu membungkus barang yang akan dikirim dengan benar, hal ini bertujuan Agar barang tidak rusak sewaktu pengiriman.

Untuk packing paket JNE harus mempersiapkan beberapa peralatan yaitu Kardus, bubble wrap, isolasi dan plastik atau kertas.

Menulis alamat pengiriman

setelah langkah pertama selesai, Pengirim perlu melakukan langkah kedua yaitu menuliskan alamat tujuan paket dengan jelas dan lengkap.

Alamat paket biasanya Berisi Nama penerima, Alamat lengkap, dan nomor telepon yang masih aktif.

Jika sudah menuliskan data penerima, kemudian kertas tadi ditempelkan pada bagian paket bisa menggunakan isolasi bening maupun lem.

Hal terpenting dalam langkah ini yaitu Menuliskan Alamat dengan lengkap dan pastikan kertas yang digunakan tidak mudah rusak sewaktu proses pengiriman.

Mengantarkan ke Agen JNE terdekat.

Jika Semua langkah di atas sudah selesai, pengirim tinggal mengantarkan paket ke agen JNE terdekat. Setelah sampai, serahkan paket ke petugas supaya diproses lebih lanjut. Kemudian, pengirim diminta untuk membayar ongkos kirim.

Jika sudah, petugas JNE akan memberikan struk pengiriman yang berisi data paket yang dikirim seperti nama, alamat dan lain sebagainya.

Jne sendiri memberikan beberapa layanan yang dapat dipilih oleh pengirim sewaktu mengantarkan paket. Layanan yang ditawarkan oleh JNE yaitu JNE OKE, JNE REG, JNE YES dan Trucking.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image