Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image musyafa ahmad

FKDT Kersana Selenggarakan Pelatihan Aplikasi SIKAP dan SIMBA PD Pontren

Agama | Wednesday, 10 Aug 2022, 14:23 WIB

Operator seluruh Madin di Kec Kersana mengikuti pelatihan aplikasi SIKAP ( Sistem Informasi Ketenagakerjaan Pesantren dan Keagamaan Islam )!dan SIMBA PD Pontren ( Sistem Informasi Manajemen Bantuan Pandidikan Diniyah dan Pondok Pesantren ) .Kedua aplikasi yang diterbitkan oleh Kemenag dalam hal ini PD Pontren bertujuan untuk mempermudah dalam mengakses bantuan tunjukkan untuk tenaga pendidik dan bantuan operasional lembaga pendidikan keagamaan.

Sistem Informasi Manajemen Bantuan Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren SImba PD Pontren, Sistem Informasi Ketenagakerjaan Pesantren dan Keagamaan Islam atau SIKAP PD Pontren bisa diakses oleh semua operator lembaga Pendidikan Keagamaan Islam termasuk Madrasah Diniyah.

Dalam kesempatan tersebut Musyafa selaku operator Kabupaten menyampaikan bahwa semua operator Madin agar memahami aplikasi yang telah diluncurkan oleh PD Pontren Kemenag RI. Secara maraton kami mendapatkan tugas dari DPC FKDT Kab Brebes untuk melakukan Binter Aplikasi Simba dan Sikap. Beberapa kecamatan sudah kami lalui dan hari ini Sabtu, 6 Agustus 2023 kami memberikan bintek untuk wilayah Kec Kersana.

Di tempat terpisah Ketua DPC FKDT Kab Brebes menegaskan bahwa era sekarang Madin dituntut untuk bisa mengikuti perkembangan informasi dan teknologi. Walaupun pola pembelajaran hari ini sebagian besar masih berbasis tradisi pesantren namun dalam tataran pengelolaan administrasi harus melakukan penyesuaian dg perkembangan. Sebagai lembaga pendidikan keagamaan yang bernaung di bawah Kementerian Agama tentu dalam banyak hal kita harus menerima dengan ketentuan dan kebijakan yang telah diterapkan.

Kepada seluruh Madin diharapkan memiliki operator sehingga akan mempermudah dalam mengakses berbagai macam aplikasi untuk Madin,harap Akhmad Sururi.

Kepada operator Madin se Kec Kersana yang sedanf bintek kami ucapkan selamat berkhidmat untuk diniyah,semoga berkah,pungkas alumni Pondok Pesantren Lirboyo.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image