Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Riko Iskandar

Bingung Apa yang Harus Disiapkan Sepeda Anak Anda untuk 17 Agustus! Disini Solusinya!

Olahraga | Wednesday, 10 Aug 2022, 07:24 WIB

17 Agustus adalah Hari Kemerdekaan Negara Indonesia, dan tidak peduli seberapa besar Anda menyukai bersepeda atau Goes Indonesia, kemungkinan besar sepeda Anda memerlukan perhatian dan kasih sayang sebelum dapat dianggap siap jalan. Jangan sia-siakan kesempatan ini untuk membuat sepeda Anda menjadi yang terbaik!

Pertajam rantai Anda

Rantai yang tumpul dapat membuat mengayuh terasa lebih berat dari yang seharusnya, dan juga dapat merusak sepeda Anda seiring waktu. Agar perjalanan Anda tetap lancar, luangkan waktu untuk mengasah rantai Anda sebelum tanggal 17 Agustus.

Bersihkan rantai Anda

Rantai yang bersih adalah rantai yang bahagia. Plus, itu akan membantu menjaga sepeda Anda berjalan dengan lancar. Berikut cara membersihkan rantai Anda dalam lima langkah mudah:

1. Lepaskan rantai Anda dari sepeda.

2. Tempatkan rantai dalam ember berisi air sabun yang panas.

3. Biarkan rantai terendam selama 10-15 menit.

4. Gunakan sikat gigi bekas (atau sikat khusus sepeda) untuk membersihkan sambungannya.

Lumasi rantai Anda

Rantai yang bersih dan dilumasi dengan baik sangat penting untuk menjaga sepeda Anda berjalan dengan lancar. Plus, itu akan membantu melindungi rantai Anda dari karat dan korosi. Berikut adalah panduan langkah-demi-langkah cepat untuk melumasi rantai Anda:

1. Pertama, bersihkan rantai Anda dengan degreaser. Ini akan membantu menghilangkan kotoran dan kotoran yang menumpuk.

2. Selanjutnya, oleskan pelumas khusus sepeda dalam jumlah banyak ke rantai.

Periksa ban

Langkah pertama adalah memeriksa ban Anda. Pastikan mereka memiliki jumlah udara yang tepat dan tidak ada retakan atau bintik-bintik botak. Anda tidak ingin terjebak dalam perjalanan panjang dengan ban kempes!

Selanjutnya, lihat rantai Anda. Apakah itu berkarat? Apakah perlu diolesi minyak?

Periksa rem

Sebelum Anda membawa sepeda Anda keluar di jalan, Anda harus selalu memeriksa rem. Ini sangat penting jika Anda akan berkendara dalam lalu lintas. Berikut daftar periksa pemeriksaan rem cepat:

-Periksa bantalan rem untuk melihat apakah sudah aus. Jika ya, ganti mereka.

-Periksa kabel rem untuk melihat apakah ada yang robek atau putus. Jika ya, ganti mereka.

-Periksa tuas rem untuk melihat apakah longgar.

Pasang kampas rem baru jika perlu

Anda tidak ingin terjebak tanpa rem pada hari yang sibuk. Plus, bantalan rem baru dapat memberi Anda daya henti yang lebih baik dan membantu Anda merasa lebih percaya diri di jalan. Inilah cara mengganti bantalan rem Anda

Lumasi semuanya dengan WD-40

Jika Anda ingin sepeda Anda benar-benar bersinar pada 17 Agustus, pastikan untuk mencobanya sekali dengan WD-40. Ini akan membantu melumasi semua bagian yang bergerak dan memastikan semuanya berjalan lancar. Berhati-hatilah agar tidak ada WD-40 pada ban Anda, karena ini dapat membuatnya lebih licin.

Berlatih berkendara di area dengan cahaya redup sebelum parade.

Sangat penting untuk tetap aman saat mengendarai sepeda Anda, terutama di area dengan cahaya redup. Sebelum hari besar, berlatihlah berkendara di area dengan sedikit atau tanpa cahaya sehingga Anda bisa merasakan cara berkendara yang aman. Berikut adalah beberapa tips

Bersinar lampu itu!

Ini akan menjadi waktu tahun itu lagi ketika hari-hari mulai semakin pendek. Anda tahu apa artinya- saatnya menyiapkan sepeda Anda untuk 17 Agustus! 

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image