Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rupbasan Kelas II Sragen

Semarakkan HDKD ke- 77, Rupbasan Sragen Gelar Lomba Tarik Suara

Musik | Tuesday, 09 Aug 2022, 18:14 WIB

Sragen – Dalam rangka memeriahkan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 Tahun 2022, Rupbasan Kelas II Sragen melaksanakan lomba menyanyi kantor Rupbasan Sragen. (09/08/2022). Kegiatan ini dilaksanakan atas himbauan Surat Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng Nomor : W13.UM.04.01-203 tentang Himbauan Melaksanakan Perlombaan Bidang Kesenian HDKD ke-77. Seluruh Pegawai Rupbasan Sragen mengikuti kegiatan ini dengan sangat antusias.

Kegiatan ini mengundang seorang juri Erin Kusuma Sari dari OM. SUPRANADA yang terkenal di wilayah Kabupaten Sragen ini. Diawali pembukaan dari Kepala Rupbasan Sragen Ngadikun mengatakan bahwa perlombaan ini diadakan agar kita semua ikut menyemarakkan acara HDKD ke – 77 Kementerian Hukum dan HAM RI. Penyanyi pertama adalah Suyana yang merupakan dari anggota jaga Rupbasan Sragen dengan menyanyikan lagu Kerinduan milik Rhoma Irama. Beliau sangat lihai dalam menyanyi dengan ditemani oleh juri.

Sebelum itu tahukah teman-teman arti bernyanyi? Bernyanyi atau bersenandung adalah suatu tindakan vokal (aspek perbuatan Fisik) untuk menghasilkan hal musikal dengan menggunakan suara dan juga menambah pidato reguler, tentunya ditambah dengan menambahkan nada suara yang berkelanjutan dalam penggunaanya serta irama dan berbagai teknik vokal lainnya. Seseorang yang menyanyi disebut penyanyi atau vokalis (dalam jazz dan musik populer).

Menurut "'Profesor Graham Welch, Direktur Penelitian Pendidikan, Universitas Surrey, Roehampton, Inggris: "Bernyanyi mampu melepaskan endorfin ke dalam sistem Anda dan membuat Anda merasa bersemangat dan terangkat. Orang yang menyanyi lebih sehat daripada orang yang tidak. Bernyanyi memberi latihan paru-paru, Bernyanyi nada otot perut dan interkostal dan juga diafragma, dan akan merangsang Sirkulasi darah. Bernyanyi membuat kita bernapas lebih dalam daripada banyak bentuk olahraga berat, maka tubuh orang yang bernyanyi akan mengambil lebih banyak oksigen, sehingga bisa meningkatkan kapasitas aerobik dan mengalami pelepasan ketegangan otot juga". (dikutip dari id.wikipedia.org)

Penyanyi terakhir di lomba nyanyi ini adalah Arie Wisnu Eka Putra yang merupakan staf Rupbasan Sragen dengan membawakan lagu Kok Iso Yo? ciptaan GuyonWaton. Dengan selesainya pegawai yang telah membawakan lagu, Juri sudah mengkompilasi nilai dan sudah ditentukan juaranya. Tetapi pengumuman juara dan pemberian hadiah ini dilakukan saat upacara peringatan HDKD ke – 77 tanggal 19 Agustus 2022 esok.

Rupbasan Sragen BeRaSa Bersih Ramah Santun dalam Melayani

#KumhamSemakinPASTI #KanwilKemenkumhamJateng #AYuspahruddin

#RupbasanSragenBerasa

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image