Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Arif Hidayat

Dipercaya Banyak Brand Lokal, PT Neo Kosmetika Industri Mampu Produksi Hingga Ratusan Ribu Produk

Bisnis | Tuesday, 09 Aug 2022, 10:45 WIB
Aktifitas di PT Neo Kosmetika Industri
Aktifitas di PT Neo Kosmetika Industri

Hingga saat ini, peminat produk-produk kecantikan seperti skincare dan kosmetik semakin diminati oleh masyarakat. Terlebih pada skincare, penggunanya tak hanya perempuan dewasa namun juga remaja dan pria.

Semakin banyak peminatnya, sejalan dengan menjamurnya bisnis skincare maupun kosmetik di Indonesia. Produk lokal mulai berlomba-lomba mengeluarkan produk yang ciamik namun dengan harga yang terjangkau.

Melihat peluang bisnis produk kecantikan ini sangat menggiurkan, tak ada salahnya menjajal bisnis di dunia skincare atau kosmetik. Seperti penyanyi Raisa Andriana yang juga baru saja meluncurkan produk kosmetik dan tetap optimis di tengah membludaknya brand lokal.

Lantas, bagaimana kira-kira jika ingin memulai bisnis produk kecantikan jika tak ada pengalaman dan pengetahuan sama sekali soal bisnis? Nah, praktisnya, bisa menggunakan jasa maklon kosmetik yang akan membantu proses pembuatan produk dari nol hingga siap dijual.

Maklon kosmetik sendiri merupakan proses produksi kosmetik yang dilakukan sebuah perusahaan yang telah memiliki lisensi BPOM RI dan legalitas terkait. Di Indonesia sendiri, produk kosmetik harus memenuhi persyaratan BPOM untuk dikeluarkan izin edarnya.

Salah satu perusahaan jasa maklon terbaik di Indonesia yakni PT. Neo Kosmetika Industri, perusahaan maklon kosmetik yang telah berdiri sejak tahun 2003.

PT Neo Kosmetika Industri hingga saat ini telah memproduksi hingga ratusan ribu produk kosmetik dan skincare. Perusahaan ini telah dipercaya oleh ratusan brand lokal di Indonesia, baik yang baru merintis hingga brand besar sekalipun. Jadi, kualitas dan profesionalitasnya tak perlu diragukan lagi.

"Setiap minggu kami dapat produksi ratusan ribu bahkan dalam sebulan mampu produksi jutaan produk dari berbagai brand kecantikan," kata Biontika Yaningtyas Wuni, Marketing PT. Neo Kosmetika Industri.

Bukan tanpa alasan jasa maklon satu ini menjadi tujuan para pebisnis, sebab produk yang dihasilkan oleh PT. Neo Kosmetika Industri sangat berkualitas dan terjamin karena melalui proses yang sangat ketat dan sebelum dikirim dilakukan Quality Control (QC) untuk meminimalisir kegagalan. Mereka juga memiliki SDM yang berpengalaman di bidangnya.

"Kami percaya produk yang berkualitas selain dari bahan baku yang paling utama adalah SDM yang berkompeten di bidangnya," tutur Biontika Yaningtyas Wuni.

Selain itu, bahan baku kosmetik maupun skincare yang digunakan oleh PT Neo Kosmetika Industri merupakan bahan impor dari Eropa, Jepang dan Korea Selatan. Seperti yang kita tahu, ketiga negara ini masih menjadi kiblat produk-produk kecantikan bagi masyarakat Indonesia.

Bahan baku berkualitas tersebut tentunya diproduksi menggunakan mesin yang canggih. Mesin yang digunakan oleh PT. Neo Kosmetika Industri berteknologi canggih, salah satunya mesin mixing dengan kapasitas 500 kg.

Seperti yang disebutkan di atas, maklon di PT Neo Kosmetika Industri sangat cocok bagi pebisnis pemula. Sebab mereka akan memberikan konsultasi mengenai produk ingin dikembangkan. Tim marketing akan membantu dan merekomendasikan produk sesuai keinginan klien.

"PT Neo Kosmetika Industri juga memberikan fasilitas desain gratis kepada Beautypreneur yang belum memiliki desain kemasan. Kami memiliki tim desain kemasan khusus untuk membantu Beautypreneur dengan tujuan kemasan menjadi lebih bagus," tutup Biontika Yaningtyas Wuni.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image