Dalam Rangka Hari Dharma Karya Dhika Ke-77, Lapas Kelas IIB Purwodadi Selenggarakan Jalan Sehat

Image
Lapas Purwodadi
Olahraga | Monday, 08 Aug 2022, 17:48 WIB
Sumber : Tim Humas Lapas Purwodadi

GROBOGAN - Guna membentuk tubuh yang sehat dan prima, dibutuhkan olahraga yang cukup dan teratur.

Berkaitan memeriahkan sekaligus memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke-77, Lapas Kelas IIB Purwodadi menyelenggarakan kegiatan jalan sehat. Jalan sehat ini berlaku untuk jajaran pegawai dan keluarga inti di lingkungan Lapas Purwodadi.

Minggu pagi (07/8/2022) dihalaman Lapas Purwodadi tampak ramai oleh keluarga besar pegawai lapas.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Soebiyakto selaku Kalapas memimpin kegiatan jalan sehat. Sebelum dimulai kegiatan jalan sehat, diawali sambutan dari Kalapas dengan memberikan arahan kepada seluruh insan pengayoman bahwa kegiatan ini (jalan sehat.red) merupakan bagian hidup sehat, sekaligus membentuk insan pengayoman yang sehat, kuat, dan produktif. Sehingga akan berdampak positif dalam peningkatan kualitas dan kuantitas pelayanan kepada masyarakat.

Ditambahkan, Amanat UU Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan disebutkan, "Setiap orang berkewajiban ikut mewujudkan, mempertahankan, dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya", ungkap Soebiyakto dlm memberikan himbauan.

Sumber : Tim Humas Lapas Purwodadi

Apalagi saat ini pandemi covid-19 belum berakhir, kondisi ini merubah kebiasaan kita, kita mulai dengan tatanan baru dalam kehidupan, tambah Kalapas.

Suasana minggu pagi cukup meriah, dimana jalan sehat di mulai dan mengambil start dari halaman Lapas dan finish juga dihalaman Lapas.

Dalam acara kegiatan, diperjalanan Panitia memberikan kupon hadiah kepada peserta jalan sehat yakni seluruh pegawai dan keluarga.

Jalan sehat selesai dilanjutkan sarapan bersama dan tampak keakraban dan membaur diantara keluarga pegawai satu dan lainnya, hal ini merupakan kegembiraan yang positif dalam mensukseskan peringatan HDKD Ke-77 Tahun 2022.

Sumber : Tim Humas Lapas Purwodadi

Acara dilanjutkan kegiatan lomba. Dimana lomba diikuti oleh Ibu-Ibu Dharma Wanita Pengayoman Lapas Kelas IIB Purwodadi.

Jenis lomba yang di adakan diantaranya ; lomba pakai sarung berpasangan (Suami-Istri). Juga lomba tali estafet dan lomba bakiak.

Untuk jenis lomba bagi anak-anak keluarga besar pengayoman yakni lomba makan kerupuk dan lomba memasukkan pensil ke dalam botol.

Kegiatan diselingi pembagian hadiah hiburan, dan pembagian hadiah utama berupa 2 unit sepeda gunung dan 1 buah mesin cuci.

Acara yang cukup meriah ini juga dihadiri Ibu Soebiyakto selaku Ketua Dharma Wanita Pengayoman di Lingkungan Lapas Kelas IIB Purwodadi.

Di penghujung acara Soebiyakto Selaku Kalapas menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas partisipasi dan kerjasama dari seluruh pegawai dan keluarga besar dalam merayakan sekaligus memeriahkan Peringatan HDKD Ke-77 di Lapas Purwodadi.

"Semoga senantiasa Allah SWT meridhoi kerja keras kita bersama dalam upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat", pungkas Kalapas. (Redaksi Tim Humas Lapas Purwodadi)

Sumber : Tim Humas Lapas Purwodadi

(Tim Humas Lapas Kelas IIB Purwodadi)

Kepada Bapak/Ibu silahkan mengunjungi berita terkait kegiatan Lapas Kelas IIB Purwodadi dan dukung kami dalam mewujudkan zona integritas yang berkelanjutan dengan Follow, Like, Komen, Subscribe dan Share.

Terimakasih

@kemenkumhamri

@ditjenpas

@kemenkumham_jateng

#KanwilKemenkumhamJateng

#AYuspahruddin

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Selamat Datang di Official Instagram Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB PurwodadiAlamat : Jl. R. Soeprapto No. 54 Purwodadi

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Game Online PC Gratis Yang Wajib Kamu Mainkan Sekarang!!

Image

Kemenkumham Jateng Siap Diaudit BPK RI

Image

Masa Berlaku Paspor Kini 10 Tahun, Imigrasi Siapkan Juknisnya

Image

Rutan Boyolali Buka Layanan Konsultasi Bagi WBP

Image

Tingkatkan Keimanan, Lapas Klaten Adakan Kegiatan TPQ dan Pengajian untuk Warga Binaan

Image

Kadivpas Kemenkumham Sumsel Lakukan Monev ke Lapas Sekayu

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image