Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ade Kurniawan

Daftar Aplikasi Kompres Foto Android Terbaik

Teknologi | Sunday, 07 Aug 2022, 15:08 WIB

Pada beberapa kasus, aplikasi kompres gambar atau foto akan sangat berguna. Seperti halnya jika kamu ingin mengupload file ke sebuah situs, baik itu situs forum komunitas maupun situs pendaftaran online.

Biasanya, situs-situs pendaftaran online akan menentukan ukuran file gambar untuk pelamar pekerjaan. Jika file gambar melebihi batas yang ditentukan maka gambar atau file foto tidak akan bisa di upload.

Daftar Aplikasi Kompres Foto Android Terbaik

Hal ini akan membuat banyak orang yang gaptek kebingungan dan merasa panik. Karena pada dasarnya, file gambar atau foto yang ditangkap langsung akan menghasilkan ukuran size yang lumayan besar.

Tapi, kamu tidak perlu khawatir dan buru-buru menghapus file gambar foto tersebut. Karena dijaman yang sudah sangat canggih ini, kamu sudah bisa memperkecil ukuran file foto dengan mudah dan cepat tanpa mengurangi kualitas gambar.

Oleh karena itu, disini saya sudah merangkum beberapa aplikasi kompres foto terbaik dari kompirasi.com yang siap membantu kamu. Penggunaan aplikasi yang saya rekomendasikan disini juga sangat mudah karena bisa diakses menggunakan smartphone android.

1. Photo & Picture Resizer

Aplikasi kompres foto terbaik pertama yang bisa kamu download secara gratis melalui Google Play Store adalah Photo & Picture Resizer. Ini adalah aplikasi yang sangat populer dan sudah didownload oleh lebih dari 10 juta pengguna.

Hanya dengan menerapkan beberapa langkah, maka aplikasi Photo & Picture Resizer ini siap mengkompres dan mengecil foto yang sebelumnya menguras penyimpanan smartphone.

Selain mengecilkan ukuran file, kamu juga bisa resize atau mengubah ukuran panjang dan lebar dari sebuah foto dengan mudah dan cepat. Hanya dengen beberapa klik maka foto akan otomatis terkompres sesuai yang kamu inginkan.

2. Image Size

Sesuai dengan namanya, aplikasi Image Size akan membantu kamu mengecilkan ukuran dan size dari sebuah foto. Aplikasi ini sangat saya rekomendasikan bagi kamu yang membutuhkan gambar dengan ukuran kecil untuk di upload ke situs pendaftaran online, baik melamar pekerjaan maupun daftar sekolah atau kuliah.

Untuk penggunaan aplikasinya juga sangat mudah. Cukup masukkan file foto yang ingin diubah, kemudian buat ukuran sesuai keinginan dan simpan. Alhasil, foto yang sebelumnya berukuran besar akan otomatis terkompres.

Kelebihan lainnya yang akan kamu dapatkan dari aplikasi Image Size adalah banyak pilihan format output. Yang mana kamu bisa menyesuaikan foto gambar menggunakan centimeter, milimeter, inci dan yang paling populer adalah pixel.

3. Photo Compress

Selanjutnya, aplikasi untuk mengkompres dan mengecilkan foto adalah Photo Compress. Aplikasi ini menjadi rekomendasik terbaik karena penggunaannya yang mudah dan aman dari gangguan iklan. Sehingga kamu bisa menyelesaikan tugas dengan cepat dan nyaman.

Ditambah lagi ukuran dari aplikasi kompres foto terbaik ini sangat ringan, yakni hanya 1 mb saja. Jadi, kamu tidak perlu khawatir meskipun menggunakan smartphone low-end sekalipun. Karena aplikasi Photo Compress tidak akan membebani memori android kamu.

Kelebihan aplikasi ini dibandingkan aplikasi sebelumnya adalah dapat mengecilkan file foto dalam jumlah yang banyak. Dengan fitur Batch Resize, maka kamu tidak perlu repot-repot mengkompres file satu persatu.

4. Resize Me!

Resize Me! menjadi aplikasi kompres foto terbaik selanjutnya yang sangat saya rekomendasikan. Cara menggunakan Resize Me untuk mengecilkan resolusi foto juga tidak sulit. Kamu hanya perlu membuka aplikasi dan pilih foto atau gambar yang ingin kamu kompres, kemudian atur ukuran dan klik kompres.

Selain itu, kamu juga bisa mengkompres file foto langsung dari galeri smartphone. Caranya sangat mudah, silahkan buka galeri dan pilih foto yang kamu butuhkan. Kamudian ketuk menu hare or send it dan pilih aplikasi Resize Me! Bahkan kamu juga bisa mengkompres foto yang dikirim melalui email dengan mudah dan cepat.

5. PicTools Batch

PicTools Batch adalah aplikasi kompres resolusi foto dan gambar yang sangat bisa kamu andalkan. Dengan ukuran yang sangat ringan, aplikasi ini menawarkan beragam fitur keren dengan tampilan yang sangat minimalis dan sederhana.

Dengan fitur-fitur canggih yang ditawarkan, maka kamu dapat mengkompress gambar dan foto dengan mudah sehingga menghasilkan output yang memuaskan. Ini adalah aplikasi gratis yang bisa kamu jalankan secara offline. Jadi, kamu tidak membutuhkan kuota dan akses internet untuk melakukan kompres foto.

Sumber: kompirasi.com

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image