Ayam Geprek Cumlaude, Kuliner Legendaris dari Kota Solo

Image
Riki Maula Aditiya
Kuliner | Saturday, 06 Aug 2022, 20:22 WIB

Ayam Geprek, mungkin saat ini hampir semua lapisan masyarakat kenal dengan kuliner ini. Setiap sudut suatu kota, dari pusat hingga pinggiran pasti ada saja yang jual kuliner ayam geprek. Ditambah lagi, beberapa hari terakhir ini suatu brand ayam geprek sedang menjadi sorotan.

Ya, membuat kuliner ayam geprek ini menjadi pembicaraan lagi. Mau membahas tentang ayam geprek cumlaude di Kota Solo. Sudah langganan dari zaman masih kuliah dulu sebelum berpindah kuliah di Jogja. Bisa dibilang ini sebagai pelopor dari ayam geprek itu sendiri kali ya.

Ayam Geprek Cumlaude yang sudah berdiri sejak tahun 2008. Teringat sekali sebelum banyaknya ayam geprek seperti saat ini. Saat selesai kuliah saat jam makan siang diusahakan untuk mampir kesini. Walau jaraknya tidak dekat juga. Tapi rasa ayam geprek cumlaude ini sangat menempel dan penuh kenangan banget.

Dari hasi ngobrol bareng pemiliknya, penemuan ayam geprek ini juga awalnya tidak sengaja ya. Dulu sebelum berjualan ayam geprek, beliau ini ikut berjualan dengan orang tuanya. Lalu berkeinginan mandiri dengan berjualan ayam goreng tepung. Kemudian di suatu hari ada seorang pelanggan mahasiswa yang meminta untuk dibuatkan sambal bawang yang digabungkan dengan ayam goreng tepung dengan cara di hancurkan dengan menggunakan cobek.

Ternyata masakan itu enak dan menyebarlah di kalangan para mahasiswa itu dari mulut kemulut, dan dari sms kala itu. Sebelum setuju menamakannya ayam geprek. Orang masih menyebutnya ayam di gejrot, di gepuk, di dibejek dan masih banyak lagi. Mencari padanan yang lebih menggugah selera,pemilik akhirnya menamainya ayam geprek. Selain rasanya yang enak dan harganya yang murah, tentunya sajian ayam geprek cumlaude ini mudah diterima oleh para pengunjung yang sebagian besar adalah mahasiswa. Dengan harga sekitar mulai dari Rp. 12.000 ribu rupiah.

Anda sudah bisa menikmati ayam geprek dengan nasi dan sayuran. Konsepnya sendiri adalah buffet eh. Jadi kamu bisa mengambil nasi sebanyak yang kamu mau, kamu bisa mengambilnya jika kamu lapar haha. Anda juga dapat mengambil sayuran sebanyak yang Anda suka dan memilih ayam dan pelengkap lainnya.

Menurut cerita, pemilik melihatnya dengan mata kepala sendiri selama di sini. Banyak orang yang membeli Ayam Geprek ini tidak hanya pelajar, tetapi juga keluarga, bahkan rombongan wisata pinggiran kota yang datang khusus untuk makan Ayam Geprek Cumlaude. Saya sangat bersyukur ayam geprek bisa menjadi masakan yang diterima dan digandrungi oleh semua lapisan masyarakat Indonesia

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Features Sejarah-Entah

Features Sejarah-Entah

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

SOSIALISASI PEMBUATAN DAN PENTINGNYA CURRICULUM VITAE (CV) DI SMAS AL-FALAH GUNA MENGURANGI KEMISKIN

Image

Teknik Membuat Sop Ayam Tanpa Ribet dan Enak

Image

Semarak Persiapan Virtual Run Lapas Perempuan Palembang Ikuti Arahan Kakanwil Harun Sulianto

Image

Lapas Kelas IIB Kayuagung Melakukan Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan dalam rangka HDKD

Image

Budayakan Juara, UKM Tapak Suci Umpo raih Medali di TS Jember Championship 2022

Image

Jelang HUT Ke-77 RI, MTsN 3 Bantul Persiapkan Berbagai Lomba

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image