Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image web seo

Kelebihan dan Kekurangan Membeli Mobil Lelang, Simak di Sini!

Edukasi | Saturday, 06 Aug 2022, 15:23 WIB

GPSKU - Mobil lelang dikenal dengan harga murah. Biasanya dengan cara ini Anda bisa mendapatkan mobil dengan harga di bawah pasar. Namun, sebelum benar-benar membeli, Anda perlu mengetahui bagian dalam dan luar mobil lelang agar mendapatkan kendaraan yang Anda harapkan.

Nah, berikut ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan mobil lelang. Jika Anda tertarik, silakan lihat lebih dekat, ya.

Keunggulan Mobil Lelang

Sebelum membeli mobil lelang, penting untuk mengetahui keunggulan mobil lelang. Mungkin langkah ini bisa membantu Anda mendapatkan mobil impian dengan harga lebih murah. Jika Anda bertanya-tanya, berikut daftar manfaat mobil lelang yang harus Anda ketahui.

1. Harga yang Menguntungkan

Sudah diketahui bahwa Anda bisa mendapatkan mobil dengan harga murah di lelang. Lelang membeli mobil dari perusahaan secara grosir dan bukan per unit, yang dapat mengakibatkan harga di bawah pasar.

2. Memperoleh dokumentasi yang lengkap

Selain harga yang murah, keunggulan lain dari mobil lelang adalah tersedianya dokumentasi yang jelas dan lengkap. Kami memiliki BPKB, STNK, dan bahkan surat penjualan dari perusahaan lokal. Lelang juga dapat memecahkan masalah pajak.

3. Banyak pilihan mobil

Anda dapat menemukan hampir semua jenis mobil di situs lelang. Karena juru lelang membeli banyak mobil dari berbagai merek. Merek mobil yang umum tersedia antara lain Innova, Xenia, Avanza, GranMax, dan mobil fast-driving lainnya.

Baca Juga cara membuka kunci mobil avanza yang tertinggal di dalam

Kekurangan Membeli Mobil Lelang

Selain banyak kelebihannya, Anda juga harus mengetahui kekurangan dari mobil lelang. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya kecurangan dan ketidakpuasan pasca pembelian. Perhatikan juga beberapa kekurangan mobil lelang berikut ini.

Test drive pertama tidak diperbolehkan

Test drive tidak diperbolehkan karena aturan lelang. Seperangkat aturan untuk melakukan deposit, memilih mobil di open house, berpartisipasi dalam proses lelang, membayar, dll. Jadi bisa dibilang Anda harus membeli mobil yang ada di gudang.

2. HANYA TERBATAS WAKTU

Lelang hanya akan menghadiahkan kendaraan kepada pengunjung tercepat dengan anggaran tertinggi untuk mobil yang disiapkan untuk dilelang. Tentu saja, saya tidak punya banyak waktu untuk berpikir. Tidak hanya harus cepat, Anda juga perlu mengumpulkan dana yang cukup untuk bisa membeli mobil yang Anda inginkan.

3. Deposit atau Security Deposit

Untuk berpartisipasi dalam proses lelang, Anda akan diminta untuk menyetor sejumlah tertentu. Jika Anda memenangkan lelang, cukup selesaikan pembayaran. Namun, jika gagal, deposit biasanya dikembalikan satu minggu setelah jadwal lelang.

4 Keadaan mobil saat ini

Saya tidak dapat memeriksa keadaan mobil, kecuali saya tidak dapat mengujinya. Anda hanya perlu melihat lebih dekat. Harap dicatat bahwa juru lelang biasanya membeli mobil dari perusahaan dalam kondisi terakhir tanpa perbaikan terlebih dahulu.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image